Bupati Badung Fasilitasi Rapid Test Gratis untuk Santri NU 

 Bupati Badung Fasilitasi Rapid Test Gratis untuk Santri NU 

MANGUPURA – baliprawara.com

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali H. Abdul Aziz menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Sebab, Giri Prasta telah memberikan fasilitas rapid test gratis kepada santri NU.

“Kami atas nama pengurus dan warga NU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung karena telah memfasilitasi pelaksanaan rapid test secara gratis kepada santri NU yang akan kembali ke pondok pesantren. Akan kami gunakan semaksimal mungkin, tujuannya tidak lain, untuk meringankan beban masyarakat, khusus wali santri yang akan mengembalikan putra-putrinya belajar di Pesantren,” ucap H. Aziz saat mendampingi para santri saat Rapid Test di Puskesmas Mengwi I, Sabtu (20/6).

Rapid test ini dilakukan karena para santri asal Bali yang akan kembali ke pesantren sesuai aturan yang berlaku di Bali yakni siapa saja yang akan melakukan perjalan keluar daerah seperti menyeberang di Gilimanuk wajib membawa keterangan bebas Covid-19 dengan dibuktikan surat rapid test.

Sementara itu H. Wartha D. Sandy selaku Kasi Terminal dan Multi Moda Dishub Badung yang juga Satgas Covid-19 Badung dalam Gugus Tugas Transportasi dan Fasilitas Publik mengatakan, terkait dengan jadwal rapid test pihaknya menyampaikan, untuk Senin (22/6) akan digelar di Puskesmas Kuta I, pada Selasa (23/6) di Puskesmas Mengwi I, Rabu (24/6) Puskesmas Kuta I dan seterusnya sampai semuanya selesai. 

“Tahap satu sudah selesai minggu lalu. Semua santri di-rapid test di Puskesmas Kuta I dengan jumlah 84 santri dan sudah diberangkatkan ke pondok pesantren masing-masing,” jelasnya. (MBP)

See also  FH Unud Jalin Kerja Sama dengan FH UNNES dan FH UT

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *