Dua Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal, Ini Penyakit Bawaannya

 Dua Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal, Ini Penyakit Bawaannya

DENPASAR – baliprawara.com

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar mencatat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar. Pada Minggu (21/6), tercatat jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 4 orang, kasus positif juga bertambah 13 orang dan tercatat pasien meninggal dunia 2 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, kedua pasien meninggal ini diketahui seorang laki-laki usia 50 tahun berdomisili di Desa Dauh Puri Kangin dengan riwayat sakit jantung serta diabetes melitus, dan seorang perempuan usia 46 tahun domisili di Kelurahan Dangin Puri dengan riwayat penyakit bawaan ginjal.

“Iya hari ini tercatat pasien sembuh 4 orang, namun ada penambahan kasus positif sebanyak 13 orang, dan kembali tercatat ada pasien meninggal sebanyak 2 orang yang memiliki penyakit bawaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di Kota Denpasar saat ini merupakan transmisi lokal. Sehingga kewaspadaan bersama harus terus ditingkatkan.

Dengan adanya dua orang meninggal ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak meningkatkan kewaspadaan. Kejadian pasien Covid-19 meninggal beruntun sejak kemarin. “Jadi harus disiplin yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat bahaya dari Covid-19 bisa merenggut nyawa,” katanya.

Peningkatan kasus akibat transmisi lokal belakangan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dan mendominasi dalam 2 minggu terakhir. Hal ini memerlukan upaya disiplin dan sungguh-sungguh semua pihak.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. Selain kasus positif, keberadaan orang tanpa gejala (OTG) hasil tracing tim juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu tetap meningkatkan kewaspadaan.

See also  Percepat Vaksinasi Pada Remaja, Wawali Arya Wibawa Tinjau Vaksinasi Di SMPN 7 Denpasar

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 361 kasus positif. Rinciannya adalah 116 sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan 240 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan orang tanpa gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 1.387 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 444, sehingga tersisa 943 OTG. Orang dalam pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 314 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 276, sehingga masih tersisa 38 ODP. (MBP)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *