Krisna Watersports Jadi Venue Aquabike Indonesian Championship, Puluhan Pembalap Siap Berlaga

 Krisna Watersports Jadi Venue Aquabike Indonesian Championship, Puluhan Pembalap Siap Berlaga

Ajik Krisna, Owner Krisna Watersports (dua kanan) menerima baju dari panitia Aquabike Indonesian Championship Menpora Cup Round-3.

DENPASAR – baliprawara.com

Aquabike Indonesian Championship Menpora Cup Round-3, akan digelar di Krisna Watersports, Pantai Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali, 6-8 September 2024. Kejuaraan nasional ini merupakan putaran ketiga dari rangkaian kejuaraan yang telah dimulai di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara, dan dilanjutkan di Pantai Mutiara, Jakarta.

Project Director dari promoter balap Ocean Drive Sports, Ricky Wirjan, mengatakan, sebanyak 35 pembalap akan bersaing dalam kategori Endurance dan Parallel Slalom. Selain itu, seperti pada putaran sebelumnya, kompetisi Hydre Fly juga akan dipertandingkan, menggabungkan unsur olahraga, akrobatik, dan hiburan.

“Sepuluh pembalap terbaik dari total poin sepanjang musim 2024 ini, akan bersaing di Aquabike World Championship pada akhir tahun ini,” kata Ricky saat konferensi pers di Nexx Cafe, Denpasar, Rabu 4 September 2024.

Sementara itu, Ajik Krisna, selaku tuan rumah Owner Krisna Watersports, sangat menyambut baik dipilihnya Krisna Watersports yang berlokasi di Pantai Lovina, sebagai venue kegiatan. Kegiatan ini kata dia, tentu sangat cocok sebagai upaya mempromosikan pariwisata Bali Utara. Karena seperti diketahui, di Bali Utara untuk pariwisata, masih cukup berat.

Oleh kata itulah, dengan digelarnya di Lovina, sebagai tuan rumah kejuaraan ini, tentu diharapkan bisa mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Bali Utara, khususnya di Kabupaten Buleleng. Seiring dengan itu, ia juga berharap dengan meningkatnya jumlah wisatawan, UMKM di wilayah ini diharapkan dapat berkembang.

“Saya juga berharap semoga event ini menjadi event tahunan. Kedepannya saya berharap, agar  tetap dipilih di Bali Utara. Sebagai tuan rumah, saya berharap paling tidak bisa menghidupkan ekonomi yang ada di Bali Utara,” harapnya.

See also  Doktor Ilmu Kedokteran Buktikan Potensi Ekstrak Umbi Ubi Jalar Ungu Dalam Penanganan Penyakit Perlemakan Hati

Krisna Watersports AIC Menpora Cup Round-3 juga merupakan bagian dari persiapan menuju Aquabike World Championship Grand Prix of Indonesia yang akan diadakan pada November 2024. Olahraga Aquabike, yang berada di bawah Ikatan Motor Indonesia (IMI), merupakan cabang motorsport baru.

Ketua Komisi Aquabike IMI Pusat, Anton, menjelaskan, sejak dibentuknya Komisi Olahraga Air awal tahun ini berkomitmen menyelenggarakan kejuaraan nasional untuk menemukan dan mengembangkan talenta pembalap muda yang siap bersaing di level dunia. Yang mana untuk Komisi Olahraga Air ini, berada di bawah kepemimpinan Wakil Ketua Umum Ananda Mikola dan Direktur Olahraga Air Randy Wibawa.

Selain balapan, Krisna Watersports AIC Menpora Cup juga akan dimeriahkan dengan festival UMKM dan panggung hiburan. Pada Sabtu malam, penyanyi asa! Buleleng, Bagus Wirata, akan tampi! sebagai bagian dari hiburan acara. (MBP)

 

redaksi

Related post