Sulitkan Siswa Berkursi Roda, Jalan Rusak di SLB Jimbaran Diharapkan Segera Ditangani

 Sulitkan Siswa Berkursi Roda, Jalan Rusak di SLB Jimbaran Diharapkan Segera Ditangani

Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Bali, bersama PDHI korwil Badung, saat melakukan bakti sosial di SLB Negeri 1 Badung, Rabu 4 September 2024.

MANGUPURA – baliprawara.com

Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung, merupakan salah satu sekolah yang melayani siswa dengan kebutuhan khusus terbaik yang terletak di kawasan Bali Selatan. Sekolah yang dikenal dengan nama SLB Jimbaran, ini berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Meski merupakan sekolah terbaik untuk menangani siswa berkebutuhan khusus, ternyata masih banyak fasilitas pendukung yang perlu perbaikan. Hal itu terungkap saat dilakukan kegiatan bakti sosial oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Bali, bersama PDHI korwil Badung, Rabu 4 September 2024.

Bakti sosial ini dipimpin langsung wakil ketua PDHI Provinsi Bali, drh. Dewa Made Hartanaya. Ia mengungkapkan kalau di sekolah tersebut, masih ada sejumlah kendala yang perlu penanganan.

Seperti yang diungkapkan komite sekolah SLB Jimbaran, Gusti Sunaya, kepadanya bahwa, permasalahan mendesak di sekolah tersebut adalah fasilitas jalan yang rusak. Terutama akses dari gedung sekolah ke asrama. Kondisi tersebut kata dia, sangat menyulitkan anak-anak yang memakai kursi roda.

“Yang menjadi perhatian dan keprihatinan kita adalah apa yang diungkapkan komite sekolah SLB Jimbaran, bapak Gusti Sunaya, bahwa permasalahan mendesak di sekolah ini adalah fasilitas jalan dari gedung sekolah ke asrama yang rusak, hancur. Sangat menyulitkan anak-anak yang memakai kursi roda, termasuk juga yang tidak melihat,” kata dokter Dewa yang juga tokoh masyarakat Jimbaran tersebut.

Atas permasalahan tersebut dirinya berharap ada pejabat terkait yg mendengar keluhan pihak sekolah SLB jimbaran ini. “Mungkin nanti ada yang bisa membantu pengaspalan jalan tersebut sehingga anak-anak yang berkebutuhan khusus tidak mengalami masalah dan bisa sekolah dengan lancar,” harapnya.

See also  RS Unud gelar Site Close Out Visit (SCOV) Uji Klinis BOOST-VC-0221

Sementara, untuk kegiatan bakti sosial kemanusiaan di sekolah SLB Jimbaran kali ini, diikuti sebanyak 18 orang dokter hewan, yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali. Adapun bantuan yang diserahkan merupakan kebutuhan untuk anak-anak sekolah di SLB Jimbaran. “Semoga bermanfaat walaupun tidak banyak,” kata dokter Dewa menambahkan.

Kedatangan PDHI ini, disambut antusias oleh para pengajar dan juga anak-anak siswa sekolah SLB Jimbaran. Mereka terlihat bernyanyi penuh semangat menyambut hangat rasa peduli yang ditunjukkan para dokter hewan Bali tersebut. (MBP)

 

redaksi

Related post