Seorang Pendaki Terperosok ke Jurang di Gunung Abang, Pencarian Terus Dilakukan Tim SAR

 Seorang Pendaki Terperosok ke Jurang di Gunung Abang, Pencarian Terus Dilakukan Tim SAR

Proses pencarian pendaki yang terperosok ke jurang di kawasan Gunung Abang, Bangli.(ist)

BANGLI – baliprawara.com

Seorang pendaki yang diketahui bernama Desak Made Putri Suasti Astiti, hilang di kawasan mendaki di Gunung Abang, Bangli. Kejadian hilangnya perempuan 28 tahun asal Marga, Tabanan ini, infoasia karena terjatuh ke jurang.

Menurut informasi yang didapat, korban sebelumnya melakukan pendakian bersama dengan 1 orang rekannya. Mereka dikabarkan mulai melakukan pendakian pada hari Jumat 13 2024, sekitar pukul 09.00 Wita.

Setelah sekitar 4 jam perjalanan, korban dikabarkan terperosok di ketinggian kurang lebih 1722 MDPL, koordinat 8°16’17.9″S 115°25’44.6″E. Akibatnya, korban langsung terjatuh ke jurang dan menghilang.

Informasi kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke pihak terkait, untuk bantuan evakuasi. Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim SAR gabungan turun untuk melaksanakan pencarian. “Informasi kami terima pukul 13.55 Wita, identitas korban atas nama Desak Made Putri Suasti Astiti usia 28 tahun,” terang I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Pencarian pada Jumat siang, sebanyak 7 personel Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem bersama 2 pemandu lokal memulai pendakian dari Desa Trunyan jalur Kubu. Sementara itu potensi SAR lainnya standby di bawah jalur pendakian Bukit Abang untuk melakukan persiapan.

Namun, pencarian saat itu, belum membuahkan hasil. Pencarian kembali dilakukan Sabtu 14 September 2024. “Operasi SAR kemarin hasilnya nihil, dan tadi pagi tim sudah memulai penyisiran,” kata Sidakarya.

Unsur yang terlibat yakni Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Pos SAR Karangasem), Kelompok sadar Wisata, Polhut UPTD KPH Bali Timur, Polres Bangli, Polsek Kintamani, Koramil Kintamani, BPBD Bangli serta pemandu Pokdarwis. (MBP)

See also  Mahasiswa FISIP Unud Bangun Games Kepemiluan Ular Tangga

 

redaksi

Related post