Yoga Damai untuk Menumbuhkan Kesadaran Diri dan Kesehatan

 Yoga Damai untuk Menumbuhkan Kesadaran Diri dan Kesehatan

Yoga Damai di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Sabtu 21 September 2024.

DENPASAR – baliprawara.com

Komunitas Gema Perdamaian (GP), menyelenggarakan kegiatan Yoga Damai di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Sabtu 21 September 2024, bekerja sama dengan Pasraman Bali Eling Spirit. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Dunia pada 21 September 2024 serta menjalankan program Gema Perdamaian yang telah memasuki tahun ke-22.

Acara ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang tertarik menjalani hidup sehat melalui Yoga Asana.

Ketua panitia sekaligus instruktur Yoga Damai, Jero Ratni, menyampaikan bahwa, sekitar 70 peserta offline dan puluhan lewat online dengan antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pukul 07:30 hingga 10:00 WITA. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan melalui yoga.

Lebih lanjut Ia menekankan bahwa, membangun kebiasaan baik, seperti berlatih yoga, dapat membantu masyarakat mengelola pola hidup yang lebih sehat. “Dengan mengenali tubuh, memberikan sentuhan kasih, menumbuhkan rasa syukur, serta menjalani hidup yang berbahagia dan berkelimpahan, kita bisa menciptakan perdamaian dari dalam diri, yang kemudian bisa kita sebarkan ke keluarga dan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Jero Ratni juga mengumumkan acara selanjutnya, Meditasi Damai, yang akan diadakan pada 29 September 2024 pukul 18:00 WITA di tempat yang sama. Ia mengundang masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam acara ini.

Selain itu, GP juga memperkenalkan program-program sosial lainnya, termasuk Bedah Rumah dan aksi sosial yang akan dilaksanakan di dua desa di wilayah Karangasem pada 13 Oktober 2024. Donasi dalam bentuk dana, sembako, atau barang kebutuhan sehari-hari dibuka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Mari kita berbagi, menumbuhkan rasa syukur, dan memperluas kedamaian dalam hati kita,” pungkas Jero Ratni. (MBP)

See also  Presiden Jokowi Tinjau Rumah Resiliensi Indonesia

 

redaksi

Related post