Terseret Arus, WNA Australia Hilang di Pantai Balian

 Terseret Arus, WNA Australia Hilang di Pantai Balian

Pencarian WNA Australia yang hilang terseret arus di pantai Balian, Tabanan, Kamis 17 Oktober 2024.

TABANAN – baliprawara.com

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia, terseret arus di Pantai Balian Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, pada Rabu 16 Oktober 2024. Dari informasi yang didapat, korban atas nama (56), terseret arus dan hilang sekitar pukul 19.00 Wita.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, untuk bantuan pencarian. Informasi kejadian tersebut, pertama kali diperoleh dari Kapolsek Selemadeg Barat pada Rabu pukul 19.40 Wita.

“Semalam (Rabu-red), tim kami berupaya mencari korban dengan penyisiran darat. Namun pencarian saat itu belum membuahkan hasil,” kata I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Pencarian dilanjutkan Kamis 17 Oktober 2024. Pada pencarian hari kedua ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberangkatkan sebanyak 10 orang dengan pembagian Search and Rescue Unit (SRU) darat dan laut.

“Hari ini tim SAR gabungan terbagi menjadi 2 SRU yang melaksanakan penyisiran di laut dengan menggunakan rubber boat, dan SRU lainnya melaksanakan penyisiran di sepanjang pesisir pantai,” bebernya.

Sesuai perhitungan, penyisiran dilaksanakan dengan metode parallel search, dan luas areanya kurang lebih 6 Nm2, dari arah timur ke barat dari lokasi korban tenggelam. Namun, sampai dengan saat ini operasi SAR masih berlangsung dan belum bisa menemukan keberadaan korban.

“informasi dari tim di lokasi bahwa kondisi ombak ekstrim dan sementara pencarian dilaksanakan oleh SRU darat,” tutup Sidakarya. (MBP)

 

See also  Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Rapat Persiapan FASI Jelang Porprov Bali Tahun 2022

redaksi

Related post