WNA Australia Terseret Ombak di Pantai Balian, Ditemukan Terdampar di Pantai Secret Bay

 WNA Australia Terseret Ombak di Pantai Balian, Ditemukan Terdampar di Pantai Secret Bay

Proses evakuasi jenazah WNA asal Australia, yang terseret ombak di pantai Balian. (ist)

TABANAN – baliprawara.com

Warga Negara Asing (WNA) asal Australia yang terseret ombak di Pantai Balian, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, akhirnya ditemukan, Jumat 18 Oktober 2024. Korban yang diketahui atas nama Laidley Craig Stewart (56), ditemukan terdampar di kawasan Pantai Secret Bay di Teluk Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Korban ditemukan warga setempat, sudah dalam keadaan meninggal dunia. Adapun Lokasi penemuan tubuh korban tepatnya berada pada jarak sekitar 1 KM arah barat dari lokasi kejadian (08°30’4.07″S – 114°57’39.65″E).

“Tim SAR yang menerima informasi penemuan jenazah, segera merapat ke lokasi. Selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Selemadeg Barat dengan menggunakan Ambulance Bhuana Bali Rescue,” kata I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Diberitakan sebelumnya seorang WNA Australia atas nama Laidley Craig Stewart (56) terseret ombak di Pantai Balian, Rabu 16 Oktober 2024. Saat itu kondisi ombak memang cukup ekstrim. Tim SAR pun terkendala dalam menurunkan SRU laut.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Polsek Selemadeg Barat, Polair Res Tabanan, Puskesmas Keliling Selemadeg Barat, Bhuana Bali Rescue dan masyarakat setempat. (MBP)

 

See also  WNA Australia Penganiaya Sopir Taksi di Central Parkir Kuta, Akhirnya Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

redaksi

Related post