Beri Solusi dan Tuntaskan Aspirasi, Koster-Giri Siap Selesaikan Masalah Air Bersih di Bengkala

 Beri Solusi dan Tuntaskan Aspirasi, Koster-Giri Siap Selesaikan Masalah Air Bersih di Bengkala

Koster-Giri siap tuntaskan masalah air bersih di Bengkala.

SINGARAJA – baliprawara.com

Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Bali nomor 2 wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) selalu hadir membawa solusi bagi krama Bali. Koster-Giri berkomitmen tuntaskan semua aspirasi warga. Bila diberikan mandat, Koster-Giri tak mau berlama-lama untuk menuntaskan aspirasi atau kebutuhan krama.

Seperti komitmen Koster-Giri saat simakrama di Desa Bengkala Kecamatan Kubutambahan Buleleng, Sabtu 26 Oktober 2024. Cagub Bali Wayan Koster hadir langsung dalam pertemuan yang diikuti ribuan warga Desa Bengkala.

Sementara Cawagub Giri Prasta menghadiri pertemuan di lokasi berbeda. Kampanye terbuka tahap kedua yang dikemas simakrama ini, antusias diikuti warga. Mereka tak beranjak hingga akhir kampanye.

Bahkan puluhan disabilitas duduk paling depan. Mereka tampak bahagia dan antusias melihat dari dekat sosok Wayan Koster. Beberapa kali, terlihat Koster juga memberi bahasa isyarat melalui lambaian tangan sebagai tanda bahagia dan tepuk tangan. Satu warga peraga bahasa isyarat ditempatkan didepan.

Tujuannya agar para disabilitas (tuna rungu dan tuna wicara,red) dapat memahami program kerja yang telah dijalankan Koster selama lima tahun menjadi Gubernur Bali. Juga program visi misi yang akan dilanjutkan jika kembali terpilih bersama tandemnya Giri Prasta.

Dalam simakrama ini, warga Bengkala menyampaikan selama ini menangis kesulitan air bersih. Sumber warga masuk dalam zona pembangunan Bendungan Tamblang, yang membuat warga sulit mendapat air bersih yang memadai.

Mendengar aspirasi ini, Koster tak menunggu lama. Ia dan Giri Prasta serta Calon Bupati Buleleng nomor 2 Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna (Joss 24) akan menuntaskannya. Koster akan siapkan perencanaan dan mengkaji kualitas sumber mata air.

See also  Dua Kali Gempabumi Tektonik M4,1 Guncang  Karangasem, Tak Berpotensi Tsunami

Koster juga memberikan opsi mengambil air bersih dari sumber mata air di Desa Bontihing yang berjarak 8 kilometer arah selatan Desa Bengkala, atau menggunakan air dari Bendungan Tamblang yang berjarak 3 kilometer arah selatan Bengkala.

Gubernur Bali 2018-2023 asal Sembiran Buleleng ini berjanji akan mengutus tim untuk mengkaji dan menyelesaikan persoalan penting ini.

“Tiang melihat mungkin yang layak sumber air dari bendungan. Tiang akan minta tim melakukan kajian, agar diketahui lebih baik pakai sumber dari di Bontihing atau dari bendungan. harus disiapkan sumber air bagus dan berkelanjutan. Harus tuntaskan aspirasi ini,” kata Koster disambut teriakan Nomor 2 Koster-Giri dua periode.

Selain menuntaskan kebutuhan air bersih, Koster-Giri juga akan membantu pembangunan pura di desa setempat. Juga akan menyelesaikan finishing gedung wantilan desa Bengkala.

Kolaborasi Koster-Giri dan Joss 24 akan menuntaskan sejumlah aspirasi yang diserap dalam simakrama bersama warga Bengkala. Koster juga mengajak agar nyama Buleleng memilih cagub Bali asal Buleleng.

Kampanye terbuka tahap kedua paslon cagub Bali nomor 2 Koster-Giri dan Cabup Buleleng nomor 2 Sutjidra-Supriatna Joss 24 digelar di Desa Bengkala Kecamatan Kubutambahan, Sabtu 26 Oktober 2024. Hadir dalam kampanye sejumlah pengurus PDI Perjuangan Buleleng, partai pengusung dan pendukung, PAC, Ranting setempat, para DPRD Buleleng dari PDIP, tokoh masyarakat, relawan, serta ribuan warga. Kedua paslon menggelar kampanye di empat titik berbeda di Buleleng yang dihadiri ribuan krama Bali. (MBP)

 

redaksi

Related post