Bali Funtastic Resto Siap Sambut New Normal

 Bali Funtastic Resto Siap Sambut New Normal

GIANYAR – baliprawara.com

Buat kalian yang ingin melepas penat, tapi masih bingung mencari tempat makan dengan suasana yang baru, kini sudah dibuka Bali Fantastic Resto. Restoran ini benar-benar mengaplikasikan motto yang diusungnya yakni, Good Place (tempat yang bagus), Good Food (makanan enak), Local Price (harga lokal), dan Global Taste (rasa global). Lokasinya terletak di Jalan Tirta Tawar, Ubud, Gianyar. Tempatnya sejuk menawarkan keindahan pemandangan sawah. Jika datang bersama pasangan atau keluarga akan sangat memberikan keceriaan.

Berawal dari scooter listrik, yang dimiliki Made Ardana dan biasa digunakan sebagai aktivitas keseharian. Di bulan Januari lalu muncullah ide untuk membangun restoran dengan konsep have fun, yang penuh dengan warna tapi ramah lingkungan. Konsep itu diaplikasikan pada penataan ruang dan interior, seperti bantal duduk dan payung berwarna warni dan patung Dewi Sri yang masih dalam proses pengerjaan. Pada umumnya patung terbuat dari bahan batu, tapi yang ini dibuat dari alang-alang dengan ukuran yang cukup tinggi. Selain itu, pada halaman terdapat lubang biopori. 

Menurut Made Ardana, lubang sebanyak 250 buah ini sengaja dibuat sebagai resapan air dan sampah organik bisa dimasukkan ke dalam lubang, yang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai kompos untuk tanaman di sekitarnya. Hal ini sekaligus bisa menjadi sarana edukasi untuk karyawan dan pengunjung agar bisa mengenal dan mengetahui fungsi biopori secara langsung.

Karena dekat dengan sawah, untuk di pagi hari hingga sore pengunjung juga bisa berkeliling dengan naik scooter listrik mengelilingi area persawahan melalui jalan utama atau menikmati suasana di dekat kolam ikan yang jika dilihat dari ketinggian kolam seperti berbentuk angka dan menyerupai gitar yang dihiasi dengan lampu berwarna warni. “Tentunya ini sangat indah dan romantis pada malam hari. Sementara untuk pengerjaannya ini, baik dari bangunan, lukisan dan patung yang dibuat semua dikerjakan dengan menggandeng seniman lokal, agar bisa mendukung karya dan usaha mereka untuk lebih dikenal,” jelasnya.

See also  Politeknik Negeri Bali dan Apurva Kempinski Bali, Siap Cetak SDM Unggul Bidang Pariwisata

Selain tempat yang bagus, makanannya juga enak. Terdapat jajan tradisional seperti banana wonton, sebagai dessert yang mungkin saja sekarang ini jarang kita nikmati. Di Bali Funtastic Resto, makanan bisa diolah dengan rasa yang berbeda dengan harga terjangkau. Kalian bisa datang dan mencoba makanan di restoran yang untuk sementara buka pukul 10:00 – 21:00 Wita

“Menyambut new normal, pengunjung yang datang ke Bali Funtastic Resto tetap diminta terapkan protokol kesehatan, yakni menjaga kesehatan diri, datang dengan kondisi yang baik, tetap untuk menggunakan masker, sebelum masuk wajib mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, serta tetap menjaga jarak,” katanya. (MBP5)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *