Meningkat, Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Denpasar

 Meningkat, Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Denpasar

DENPASAR – baliprawara.com

Pada Kamis (30/7), tercatat sebanyak 34 pasien Covid-19 di Denpasar yang dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan. Di sisi lain, kasus Covid-19 baru juga bertambah sebanyak 15 orang yang tersebar di 9 desa/kelurahan. Dari pergerakan data ini, dapat disimpulkan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 meningkat menjadi 83,33 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Wali Kota menjelaskan, angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 masih fluktuatif. Di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus baru. Karenanya, diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Secara kumulatif, kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 1.296 orang. Rinciannya, 1.080 orang sembuh (83,33 persen), 14 orang (1,08 persen) meninggal dunia, dan 202 orang (15,59 persen) masih dalam perawatan.

Dewa Rai menambahkan, walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar. (MBP2)

See also  Kebakaran di Gunung Batur Bangli, Hanguskan Lahan Seluas 3 Hektar

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *