Penerapan Protokol Kesehatan, Menjadi Perhatian Khusus Selama Libur Panjang di Bandara Ngurah Rai

 Penerapan Protokol Kesehatan, Menjadi Perhatian Khusus Selama Libur Panjang di Bandara Ngurah Rai

MANGUPURA – baliprawara.com

Saat libur cuti bersama akhir bulan Oktober ini, yang menjadi perhatian khusus di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, antara lain penerapan protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, dengan perkiraan terjadinya lonjakan penumpang, perlu juga dipastikan terpenuhinya level of service, mencegah terjadinya antrean atau penumpukan penumpang di area keberangkatan dan kedatangan dengan mengoptimalkan fasilitas dan jumlah personil. 

Menurut Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Andanina Dyah Permata Megasari, pada cuti bersama tanggal 28, 29 dan 30 Oktober, diprediksi akan terjadi peningkatan penumpang baik itu di terminal kedatangan maupun keberangkatan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Menurutnya, puncak kedatangan penumpang diprediksi akan terjadi peningkatan pada hari Selasa (27/10). Sementara untuk keberangkatan atau arus balik diperkirakan terjadi hari Minggu (1/11) mendatang. “Kemungkinan akan meningkat karena cukup panjang liburnya. Kami memperkirakan prediksi mungkin peningkatan mencapai 10 persen dari rata-rata harian saat ini. Tapi kita lihat nanti karena sekarang belum kelihatan peningkatannya,” katanya, Selasa (27/10).

Kontribusi peningkatan penumpang tersebut lanjut dia diperkirakan didominasi dari rute Jakarta, baik itu Cengkareng dan Halim Perdanakusuma, Surabaya, dan kota besar lainnya. (MBP1)

See also  Meski Diterapkan Sistem Zonasi, SMP Negeri 1 Denpasar Banyak Peminat dan Menjadi Sekolah Favorit

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *