Penumpang di Pelabuhan Gilimanuk Cukup Tinggi, Basarnas Siagakan Personel

 Penumpang di Pelabuhan Gilimanuk Cukup Tinggi, Basarnas Siagakan Personel

JEMBRANA – baliprawara.com

Libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), wisatawan yang masuk melalui pelabuhan Gilimanuk, terus meningkat. Dari data Posko Terpadu Siaga Nataru di Gilimanuk, per tanggal Rabu (23/12) hingga Kamis (24/12) pagi pukul 08.00 Wita, ada sebanyak 3.036 lebih kendaraan roda empat dan 13.552 orang yang terangkut keluar dari Gilimanuk. Sementara itu, arus datangnya penumpang berjumlah 16.210 orang dan kendaraan roda empat sebanyak 4000 kendaran.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, SE., M.AP., Kamis (24/12), untuk memastikan keamanan, Basarnas Bali menempatkan personil dan Alut dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan antisipasi kegiatan Natal 2020 dan jelang tahun baru 2021. Dari pemantauan yang dilakukan pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) di daerah penyebrangan Gilimanuk menuju Ketapang, begitupula sebaliknya, masih terlihat aman dan lancar.

“Sama-sama kita lihat tadi di lapangan, untuk penyeberangan Ketapang Gilimanuk hari ini (Kamis-red) berjalan normal lancar dan hampir tidak ada kemacetan, dan yang terjadi secara umum kondisi sangat kondusif,” jelas Gede Darmada.

Secara rutin digerakkan Rigid Inflatable Boat (RIB) yang bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk hingga Seputaran Ketapang. “Yang kami siagakan 2 buah RIB serta personil dari Pos SAR Jembrana dan Pos SAR Buleleng, tentunya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada teman-teman wisatawan yang berkunjung ke Bali,” ungkapnya.

Pada siaga SAR Khusus kali ini, Basarnas Bali juga telah mengerahkan heli BO 105 dengan rute pemantauan udara ke wilayah Padangbai dan juga Sanur pada hari Rabu (23/12/2020). Dari hasil pemantauan, terlihat aman dan tidak ada keramaian pengunjung ataupun antrian penyebrangan di Padangbai. (MBP)

See also  Pariwisata Dibuka, Jumlah Penumpang dan Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Terus Meningkat 

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *