APB Milik PT Gapura Angkasa Kembali Terbakar, Otban Lakukan Investigasi

 APB Milik PT Gapura Angkasa Kembali Terbakar, Otban Lakukan Investigasi

Mangupura – baliprawara.com
Kebakaran terhadap Bus milik Maskapai Penerbangan kembali terjadi. Satu unit apron passengers bus (APB) atau bus penumpang apron milik PT. Gapura Angkasa mengalami kebakaran, Jumat (10/1/2020) di Bandara Ngurah Rai. Kebakaran APB di Bay 8, diperkirakan terjadi pada pukul 12.45.

Dari data yang ada, kebakaran serupa juga sempat terjadi di Bandara Ngurah Rai di tahun 2019. Sebelumnya sempat terjadi kebakaran terhadap Bus Milik Gapura Angkasa, yang terjadi pada 6 September 2019 lalu.

 

Terkait kebakaran terhadap satu unit apron passengers bus (APB) atau bus penumpang apron di Bandara Ngurah Rai, saat ini masih dilakukan proses internal investigasi. Ini dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Menurut Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Elfi Amir, Insiden kebakaran ini dialami oleh APB milik PT. Gapura Angkasa. Saat ini kata dia, APB sudah diamankan di PKP-PK. Sampai dengan saat ini, proses internal investigasi sedang berlangsung dan pembuatan Mandatory Occurrence Report (MOR) sedang dilaksanakan oleh AMC dan Bagian Safety PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

See also  Pohon Beringin Tumbang Tutupi Badan Jalan di Desa Rendang

“Untuk laporan selengkapnya, akan dilaksanakan setelah MOR disampaikan oleh PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. Dan perlu diketahui, bahwa masa berlaku sertifikat sampai bulan mei 2020,” ucapnya.

Sementara, Communication and Legal Manager Angkasa Pura I, Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsannurohim menjelaskan, saat kejadian, asap mulai terlihat pukul 12.40 Wita. Saat itu, bus sedang menunggu penumpang. Tiba-tiba ada kepulan asap dari mesin yang posisinya di belakang.

Arie mengatakan, langkah awal yang diambil sopir bus saat terjadinya kebakaran yakni menggunakan APAR untuk pencegahan. Kemudian api berhasil dipadamkan lima menit kemudian. “ARFF ikut memadampkan api. Dipastikan sudah tidak ada potensi api pukul 13.00 Wita” katanya. (praw)

See also  Jalan Rusak di Selat Duda Rawan Kecelakaan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *