Astra Motor Bali Tak Henti-hentinya Mengajak Generasi Muda untuk #Cari_Aman

 Astra Motor Bali Tak Henti-hentinya Mengajak Generasi Muda untuk #Cari_Aman

Safety Riding di SMK Negeri 1 Klungkung.

SEMARAPURA – baliprawara.com

Astra Motor Bali, melalui tim safety riding, kembali menyebarkan informasi mengenai safety riding kepada generasi muda. Khususnya pada siswa-siswa, di SMK Negeri 1 Klungkung. Kegiatan terkait pemahaman safety riding ini, diikuti oleh 75 siswa, bertempat di aula sekolah, yang juga disaksikan oleh kepala sekolah dan para guru.

Adapun materi yang  disampaikan oleh tim Safety Riding, Instructor berpengalaman Yosepth Klaudius, merupakan bagian dari program Sinergi Bagi Negeri. Yakni  keselamatan berkendara selaras dengan semangat yang digulirkan PT AHM sejak lama, yang dimana Honda sebagai pelopor safety riding. Diantaranya, mengenalkan tentang pengetahuan dasar arti penting penggunaan dan manfaat helm, menggunakan jaket, serta wajib masker sesuai prokes dan perlengkapan lainnya untuk mencegah cedera berlebihan saat mengalami kecelakaan adalah materi utama yang disampaikan oleh team Safety Riding.

 

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, mengatakan, sesuai dengan tagline “#Cari_Aman Astra Motor Bali, terus menyebarkan informasi safety riding kepada generasi muda. Edukasi ini menyasar kalangan muda ini, karena dianggap sebagai duta yang dapat menularkan informasi positif tentang berkendara yang baik di jalan raya.

“Dengan pengenalan sejak muda, safety riding diharapkan sebagai hal yang selalu melekat di benak siswa setiap kali berkendara di jalan raya disamping sebagai lifestyle dalam keseharian, #Cari_Aman juga diharapkan dapat  menjadi pedoman generasi muda untuk tertib berlalu lintas.”ungkap Iswahyudi.

See also  Rutan Bangli Disidak Petugas Gabungan, Cegah Gangguan Kamtib

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Klungkung I Wayan Siarsana, S.Pd., sangat berterima kasih kepada Astra Motor Bali yang telah memberikan edukasi yang sangat penting. Sebab Sebagian besar para siswa menggunakan sepeda motor untuk ke sekolah. “Dengan adanya edukasi ini, siswa semakin paham akan pentingnya safety riding dan hal-hal yang wajib diketahui ketika di jalan raya maupun persiapan yang harus diketahui,” ucapnya. 

Disela-sela berjalannya kegiatan, tim safety riding juga mengadakan kuis untuk para peserta dengan menyiapkan hadiah helm yang membuat para siswa menjadi antusias. (MBP)

 

redaksi

Related post