Bantuan Tak Kunjung Datang, Sopir Pariwisata Galang Dana Mandiri 

 Bantuan Tak Kunjung Datang, Sopir Pariwisata Galang Dana Mandiri 

DENPASAR – baliprawara.com

Sejumlah sopir angkutan pariwisata yang tergabung dalam United Bali Driver (UBD) melakukan aksi sosial pembagian sembako kepada anggotanya, Jumat (8/5). Walaupun Sebagai pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19, mereka berupaya ikut meringankan beban dengan cara mengumpulkan dana sukarela. 

Menurut Ketua UBD Made Yogi Ananta Wijaya, hingga saat ini, pihaknya belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah untuk pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19 khususnya untuk supir pariwisata. Sehingga pihaknya berinisiatif mengumpulkan dana sukarela melalui media sosial (medsos). Pengumpulan donasi yang bertajuk United Bali Driver Charity Share to Others Fight to Pandemic Covid-19 ini ternyata mendapat respon positif. Bahkan bantuan datang dari sejumlah pihak seperti dari Koperasi serta donatur baik dari dalam maupun luar negeri. 

“Bantuan ini akan diserahkan sebulan sekali kepada semua anggota UBD, sampai Agustus atau selama wabah Covid-19 belum selesai. jika ada tambahan dana masuk akan kami salurkan pada bulan berikutnya” jelas Yogi.

Ditambahkan, dengan mengusung tagline Bersama kita Pasti bisa, pihaknya akan melakukan aksi sosial tahap awal Pada Senin (11/5) sampai dengan Sabtu (16/5) bertempat di sekretariat UBD. Untuk paket sembako yang diberikan yakni berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 30 butir telur. (MBP6)

See also  Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali Bantu Anak Yatim di Dusun Sukaluwih

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *