Bawa Ribuan APD, Pesawat Hercules TNI AU Tiba di Bali

 Bawa Ribuan APD, Pesawat Hercules TNI AU Tiba di Bali

Mangupura – baliprawara.com

Ribuan alat kesehatan dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130 ini tiba di Bandara Ngurah Rai, Sabtu (11/4) pukul 15.51 wita. Sebelumnya, pesawat pengangkut ribuan APD ini terbang dari Bandara Medan menuju Halim Perdana Kusuma, Surabaya, Lombok dan terakhir ke Bali. Yang mana, bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga yang didistribusikan ke Bali.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono mengatakan, alat kesehatan yang datang ini yakni berupa APD sebanyak 7.000 pcs atau 140 dus dan Masker sebanyak 4.000 pcs atau 4 dus. Alkes ini nantinya akan didistribusikan ke sejumlah RS Rujukan di Bali.

Dikatakannya, Gugus tugas di Provinsi maupun TNI terus bersinergi untuk bisa menuntaskan Covid ini dengan baik. “Diharapkan kepada seluruh masyarakat Bali untuk mendukung program yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memerangi Covid-19” harap Danlanud.

Sementara Gugus Tugas Sub Kesehatan Covid-19 wilayah Bali, dr. I Dewa Gede Basudewa Sp.KJ mengungkapkan, dengan datangnya bantuan ini, ada tambahan APD dan Masker yang dimiliki Gugus Tugas Covid-19 wilayah Bali. Total ada sebanyak 7.200 APD dan 4.800 masker. “Bantuan ini akan disimpan terlebih dahulu di Gudang Dinas Kesehatan dan akan didistribusikan sesuai dengan permintaan kebutuhan masing masing rumah sakit rujukan.” ungkapnya. (praw1)

See also  Bupati Sanjaya Hadiri Penyerahan LKPD Unaudited Kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *