Big Brother Yogi Arya Bantu APD Untuk Tim Medis Puskesmas III Densel

 Big Brother Yogi Arya Bantu APD Untuk Tim Medis Puskesmas III Densel

DENPASAR – baliprawara.com

Anggota DPRD Kota Denpasar, Made Yogi Arya Dwi Putra dari Partai Nasdem dapil Denpasar Selatan (Densel), Rabu  (6/5/2020) menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa masker. Tidak hanya itu, juga diserahkan tissue, minuman ber-ion, susu dan disinfektan organik untuk menanggulangi bahaya Covid-19. Semua sumbangan ini diserahkan secara langsung oleh ketua relawan Big Brother Yogi Arya, Made Tamtam kepada kepala puskesmas III Denpasar Selatan, drg. Putu Judy Satyawati Sudarmo. 

Pada kesempatan tersebut, drg. Putu Judy Satyawati Sudarmo menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Made Arya Dwi Putra karena sudah membantu para tenaga medis yang ada di Puskesmas III Denpasar Selatan. Pihaknya mengakui bahwa saat ini beberapa jenis APD memang sangat dibutuhkan. Terutama kata dia, untuk penanganan kasus atau pasien dugaan Covid-19. Apalagi saat tim medis harus turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemantauan maupun penjemputan pasien dugaan Covid-19.

“Kebutuhan akan APD atau alat medis sekali pakai saat pademi Covid-19 ini sangat tinggi. Jika kami hanya mengandalkan dari pemerintah, tentu saja tidak mencukupi. Disinilah peran serta masyarakat amat sangat kami harapkan,” katanya.

Sementara itu ketua relawan Big Brothers Yogi Arya, I Made Tamtam menyampaikan, dengan bantuan ini diharapkan para tenaga medis yang ada di Puskesmas III Denpasar Selatan bisa melakukan tugas dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan melayani masyarakat dengan maksimal. Dimana faskes seperti puskesmas juga merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid19 ini.

Pemberian bantuan dari relawan Big Brother Yogi Arya lanjut Tamtam, tidak akan sampai disini saja, tetapi akan dilanjutkan ke beberapa puskesmas yang ada di Denpasar Selatan, sesuai dengan dapil dari Made Yogi Arya Dwi Putra. “Kami akan lanjutkan ke beberapa puskesmas yang ada di Denpasar Selatan sesuai dengan dapil bapak Made Yogi Arya Dwi Putra. Selain puskesmas kami juga membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Made Tamtam.

See also  Selain 4 Dinyatakan Sembuh, Positif Covid-19 di Denpasar Juga bertambah 2 Orang

Gerakan relawan Big Brother Yogi Arya, tidak hanya dilakukan sekarang saja, tapi sudah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan disinfektan organik di Desa Pedungan, pemberian sumbangan disinfketan organik 15 galon atau 375 liter kepada kelurahan pedungan, 475 liter di desa pemogan dan membagikan 2500 masker kepada masyarakat di beberapa pasar yang ada di desa pedungan. (MBP5)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *