Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT ST. Hita Karana Ke-39

 Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT ST. Hita Karana Ke-39

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menghadiri HUT ST Hita Karana Ke-39 Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Jumat (20/1).

MANGUPURA – baliprawara.com

Bertepatan dengan Rainan Siwaratri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak HUT ST Hita Karana Ke-39, serta pengukuhan pengurus baru periode tahun 2023-2025, Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Jumat 20 Januari 2023. Turut hadir anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Perbekel Bongkasa, Bendesa Adat Bongkasa serta tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini sebagai wujud dukungan dan motivasi Bupati Giri Prasta serahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp.30 juta. 

Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi kepada sekaa teruna ST Hita Karana dan PKK Yuda Nareswari Banjar Tanggayuda yang sudah menampilkan pementasan tari barong dan nyanyian paduan suara yang ditampilkan oleh Ibu PKK. 

“Ini merupakan wujud dan bukti sekaa truna sudah melakukan pelestarian seni, tradisi, adat dan budaya. Rasa bangga saya bisa hadir pada acara HUT kali ini karena sudah mengangkat tema yang sesuai dengan nama ST Hita Karana yaitu dengan tema Tri Hita Karana. Jika konsep Tri Hita Karana ini sudah kita terapkan dalam menjalani organisasi maupun kegiatan sehari-hari otomatis Tuhan akan sayang pada kita semua,” ucapnya. 

Pihaknya juga berharap agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum. “Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ST Hita Karana ke-39 semoga semakin kompak dan jaya,” ujar Giri Prasta. 

Sementara Ketua Panitia Gung Gede Angga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung beserta undangan lainnya karena sudah berkenan hadir pada acara HUT hari ini. Dijelaskan, sebelum puncak HUT telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti turnament bola voli antar banjar yang ada di Desa Bongkasa dimana bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta dapat mempererat dan menjaga kekompakan antar sekaa teruna di dalam melaksanakan kegiatan di masyarakat. (MBP)

See also  Ari Dwipayana: Perkuat Arus Tengah dalam Masyarakat Multikultur

 

Berita Terkait