Di Bali, Pasien Covid-19 Yang Sembuh Sebanyak 36 Orang

 Di Bali, Pasien Covid-19 Yang Sembuh Sebanyak 36 Orang

DENPASAR – baliprawara.com

Jumlah kasus positif Covid-19 hingga Jumat (17/4) kembali bertambah 11 orang WNI. Dengan rincian 8 orang PMI dan 3 orang transmisi lokal. Dengan tambahan 11 orang ini, total positif Covid-19 di Bali menjadi 124 orang.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, dari total pasien positif, 116 pasien merupakan WNI dengan rincian kasus memiliki riwayat bepergian ke luar negeri atau imported case sebanyak  81 orang. Dari 81 orang imported case tersebut, 77 orang merupakan PMI, 4 orang non PMI. Sedangkan, yang berasal dari daerah terjangkit sebanyak 14 orang dan transmisi lokal ada 21 orang. 

“Dari 124 orang positif Corona di Bali sebanyak 81 orang tidak terdeteksi di Bali tapi dari luar negeri , 14 orang  dari daerah terjangkit di luar daerah Bali, dan murni di Bali ada 21 orang melalui transmisi lokal,” kata Dewa Made Indra saat memberikan keterangan di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali.

Sementara, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 36 orang, dengan rincian 32 WNI, 4 WNA atau  bertambah 4 orang WNI yang sembuh. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal masih tetap 2 orang.

Dengan terus meningkatnya kasus transmisi lokal, pihaknya kembali mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan bersama-sama berkomitmen agar transmisi lokal tidak bertambah lagi. “Covid 19 kata dia, merupakan persoalan seluruh dunia, untuk itu tidak perlu saling menyalahkan, mari  bangun gotong royong, saling berkontribusi serta bersinergi satu dengan yang lain untuk berupaya mengurangi bahkan menidiadakan transmisi lokal. Yakinlah pencegahan penularan bisa dilakukan dengan disiplin penuh masyarakat akan imbauan pemerintah,” harapnya. (MBP1)

See also  Tanpa Masker, Warga Diminta Pulang Atau Tidak Melintasi Wilayah Kelurahan Tonja

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *