DPD Golkar Gianyar Serahkan Bantuan APD dan Sembako Untuk Masyarakat Desa Pering

 DPD Golkar Gianyar Serahkan Bantuan APD dan Sembako Untuk Masyarakat Desa Pering

GIANYAR – baliprawara.com

DPD Partai Golkar Gianyar kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Bantuan kali ini disalurkan di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. 

Bantuan diberikan langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gianyar, Made Dauh Wijana, didampingi para kader diantaranya I.GN. Anom Masta yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Made Togog, Wayan Arjono serta beberapa kader Partai Golkar Kabupaten Gianyar, di Kantor Desa Pering, Sabtu (9/5). Bantuan ini diterima langsung Perbekel Desa Pering Didampingi Ketua BPD serta Babinkamtibmas. 

Menurut Made Dauh Wijana, dipilihnya Desa Pering karena wilayah desa tersebut berdekatan dengan tempat karantina PMI yang baru datang dari luar negeri. Sehingga diprediksi terjadi ketakutan masyarakat sekitar, sehingga alat pelindung diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar Desa Pering sekaligus antisipasi penularan Covid-19. “Karena di Desa Pering juga terdapat beberapa Posko Gotong Royong Satgas Covid-19, Partai Golkar juga memberikan bantuan berupa sembako. Bantuan ini merupakan kegiatan lanjutan Partai Golkar di bulan Mei,” ungkap Dauh Wijana.

Sebagai kegiatan lanjutan, di akhir bulan Mei ini kata dia juga akan dilaksanakan kembali pembagian bantuan untuk Posko Gotong Royong penanggulangan Covid-19 yang ada di desa lainnya. “Penyerahan bantuan diprioritaskan kepada desa-desa yang dekat dengan tempat karantina atau masyarakatnya yang banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI),”  kata Dauh Wijana.

Lebih lanjut dikatakan Dauh Wijana, pemberian bantuan ini merupakan suatu langkah kecil yang diberikan Partai Golkar. “Apa yang bisa dilakukan oleh Partai Golkar, meskipun tidak bisa menyelesaikan semua masalah akibat Pandemi Covid-19 setidaknya bisa meringankan beban masyarakat terdampak “, ujar Dauh Wijana yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris DPD I Golkar Bali.

See also  Wagub Cok Ace Dampingi Menkumham dan Menlu RI, Sambangi  Pasar Seni dan Puri Ubud

Partai Golkar Bali berkomitmen terus memerangi wabah Covid-19, sehingga masyarakat bisa hidup dengan nyaman. Selain itu juga masyarakat diharapkan tidak termakan isu hoax yang menyesatkan dan menyebabkan kepanikan, karena Covid-19 bisa diantisipasi dengan cara disiplin mengikuti aturan kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah. (MBP4)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *