Dunia Usaha Diharapkan Ikuti Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana

 Dunia Usaha Diharapkan Ikuti Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana

DENPASAR – baliprawara.com

Dunia usaha diharapkan dapat bersama-sama mengikuti sertifikasi kesiapsiagaan bencana dunia usaha. Sehingga citra pariwisata berwawasan kebencanaan dapat dibangun bersama. Hal itu ditegaskan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin, Senin (2/3/2020).

Terkait kebakaran yang terjadi diduga akibat sambaran petir, pihaknya menyebut, Grand Inna Bali Beach telah mengambil langkah-langkah yang tepat didalam penanggulangan kebakaran. Kedepan diharapkan dapat ditingkatkan kualitasnya melalui sertifikasi yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014.

Dikatakan Rentin, sinergi antar stakeholder baik dunia usaha dengan pemerintah diharapkan tetap terus terjaga. Meski pariwisata Bali saat ini dibayangi oleh wabah virus corona. “Meski bencana dapat terjadi dimana saja, kapan saja namun yang terpenting respon yang cepat dan tepat akan memberikan rasa aman dan nyaman yang mendukung iklim pariwisata di Provinsi Bali,” harapnya.

See also  Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas di Pura Dadia Batu Jelantik Gulingan

Sementara, Direktur Utama PT. Hotel Indonesia Natour, Iswadi Said menyampaikan bahwa, pasca kebakaran, Minggu (1/3/2020), Hotel Grand Inna Bali Beach telah siap menerima kunjungan wisatawan seperti biasa dan memastikan bahwa situasi hotel aman. Direncanakan pada tahun 2020, kawasan Grand Inna Bali Beach akan dikembangkan dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan. (praw1)

See also  Serahkan Bantuan dan Tali Kasih, Gubernur Koster akan Berdayakan Mantan Atlet Berprestasi jadi Pembina

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *