FIB Unud Terima Kunjungan Singapore University Of Social Sciences Untuk Jajaki Potensi Kerja Sama

 FIB Unud Terima Kunjungan Singapore University Of Social Sciences Untuk Jajaki Potensi Kerja Sama

FIB Unud Terima Kunjungan Singapore University Of Social Sciences. (unud.ac.id)

DENPASAR – baliprawara.com

Senin, 11 September 2023, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menerima kunjungan dari Singapore University of Social Sciences (SUSS) dan Openflow Learning Center bertempat di Ruang Sidang Senat FIB Unud. 

Rombongan SUSS dan Openflow Learning Center yang terdiri dari Office of Global Programs Experiential Learning College for Interdisciplinary and Experiential Learning, Ibu Barbara Eu; Wakil Dekan dan Ketua Program Pendidikan Anak Usia Dini, Prof. Sirene Lim; Direktur Open Flow Learning Centre, Peter Thomas Sudiyasa Phillip; dan Communication and Community Lead, Open Flow Learning Centre, Ibu Ni Putu Giyan Adnya Antari, S.Pd., M.Si., diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Bapak I Nyoman Aryawibawa, SS, MA, Ph .D didampingi oleh Koordinator Program Studi Arkeologi Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, SS, M.Si beserta jajaran, dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Novita Mulyana, SS, M.Hum.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Bapar Aryawibawa, Ph.D., menyambut baik kedatangan tim SUSS ke FIB Unud. Beliau juga menyatakan bahwa FIB Unud selalu membuka diri untuk membangun kolaborasi dan kerja sama dengan universitas lainnya, baik dalam maupun di luar negeri dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Dekan Program Pendidikan Anak Usia Dini SUSS, Prof. Sirene, menjelaskan bahwa tujuan kedatangan organisasi ke FIB Unud adalah untuk menjajaki potensi kerja sama antara SUSS dan FIB Unud. Sebagai salah satu institusi pendidikan di Singapura yang mencetak lulusan sebagai pengajar/guru. Sebelum menjadi pengajar atau guru, Prof. Sirene merasa penting bagi mahasiswanya untuk memiliki pemahaman terkait budaya berbagai etnis dan negara.

See also  Teliti Bahasa Waijewa, Dosen Universitas PGRI 1945 Kupang Raih Gelar Doktor Linguistik di FIB Unud

Dalam diskusi yang dilaksanakan, kedua belah pihak sepakat bahwa salah satu kolaborasi yang dapat dilaksanakan adalah penyelenggaraan program Summer Course bertema budaya dengan FIB Unud sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan. Kedua belah pihak sepakat untuk membicarakan potensi kerja sama ini lebih lanjut pada pertemuan-pertemuan selanjutnya untuk membahas detail kegiatan serta penyusunan dokumen kerja sama yang dibutuhkan. (MBP/unud.ac.id )

 

Redaksi 1

Related post