Gebyar Layang-layang “Celepuk” Kembali Digelar, Puluhan UMKM Akan Ikut Dilibatkan

 Gebyar Layang-layang “Celepuk” Kembali Digelar, Puluhan UMKM Akan Ikut Dilibatkan

DENPASAR – baliprawara.com

Serangkaian dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 21 Mei mendatang, gebyar layang-layang khas Bali bertemakan “Celepuk” kembali akan digelar.

Menurut panitia pelaksana Kadek Suprapta Meranggi, kegiatan kali ini akan dipusatkan di segara Village Beach dan dimeriahkan dengan pameran dari UMKM. Pada kesempatan ini, sebanyak 43 UMKM akan berpartisipasi sebagai peserta. 

Dikatakan Kadek Suprapta Meranggi atau sering dipanggil Deck Sotto ini, UMKM yang sudah mendaftar adalah mereka yang memiliki kaitan dengan layang-layang. Yakni mulai dari penjual mutik, penjual tali layangan, penjual hiasan layangan, penjual kain layangan dan lain-lain. “Ini nantinya akan dikemas ke dalam UMKM Layang-Layang EXPO 2021,” ujarnya saat beraudiensi dengan Wakil Gubernur Bali, di Ruang Kerja Wagub, Senin (17/5/2021).

Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara mempromosikan kekayaan alam Bali. Karena setiap produksi baju, topi, slayer dan sejumlah produksi UMKM Bali, akan dilengkapi dengan barcode. Yang mana nantinya barcode ini dapat di scan, dan menampilkan sejumlah kegiatan warga Bali dan kekayaan alam Bali.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati, menyampaikan apresiasi terkait rencana pameran UMKM Layang-Layang EXPO 2021 yang diprakarsai generasi muda ini. Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan untuk penerapan protokol kesehatan, agar jangan sampai menimbulkan kerumunan yang nantinya akan menyebabkan kembali meningkatnya kasus Covid-19.

“Dukungan untuk pelaksanaan kegiatan positif tentu menjadi celah bagi pemulihan perekonomian masyarakat di Bali sebelum pariwisata belum bergulir,” ucapnya.  

Kegiatan ini akan dilakukan secara indoor dan outdoor. Sehingga baik peserta layang-layang  dan juga pengunjung tidak akan berkerumun dan  terpecah belah. (MBP)

See also  Tewas di Atas Meja, Babe Ditemukan Masih Berselimut Sarung

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *