Gudang Kayu di Desa Duda Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

 Gudang Kayu di Desa Duda Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Kebakaran di Desa Duda.

AMLAPURA – baliprawara.com

Gudang kayu milik I Putu Wijaya Kusuma, milik warga asal Banjar Dinas Bencingah, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, ludes terbakar, Sabtu 7 Januari 2023 pukul 02.30 WITA. Kejadian tersebut diketahui oleh warga yang tinggal berdekatan dengan gudang kayu tersebut. 

Saat diketahui api sudah berkobar cukup tinggi, Wijaya langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan. “Begitu menerima kabar gudang kayu terbakar, saya langsung menuju kesana bersama adik saya dengan harapan ada kayu yang bisa diselamatkan,” ucap Wijaya Kusuma.

Saat tiba di gudang, beberapa warga sudah menyelamatkan beberapa batang kayu dari kobaran api, sekaligus membantu memadamkan api itu dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

“Kalau tidak sempat memadamkannya, mungkin barang beserta isinya hangus di dalam gudang. Kalau dihitung kerugiannya mencapai Rp 20 juta,” ucap Wijaya Kusuma.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Karangasem I Nyoman Siki Ngurah mengatakan, pemadaman api yang membakar gudang kayu mengerahkan 4 personel dan satu unit armada damkar dengan menghabiskan 4.000 liter air. (MBP6)

 

See also  Peniti HMKU dan Yankes HMIK FK Unud Beri Pelayanan Kesehatan

redaksi

Related post