HBI Gelar Bartender Speed and Accuracy Challenge di Sky Garden, Jadi Kegiatan Positif Memajukan Pariwisata Kuta

 HBI Gelar Bartender Speed and Accuracy Challenge di Sky Garden, Jadi Kegiatan Positif Memajukan Pariwisata Kuta

Suasana kompetisi Bartender Speed and Accuracy Challenge, Senin 13 Mei 2024, di Sky Garden Bali.

MANGUPURA – baliprawara.com

Himpunan Bartender Indonesia (HBI), menggelar kompetisi bartender dengan tema Bartender Speed and Accuracy Challenge, Senin 13 Mei 2024, di Sky Garden Bali, Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Event yang diikuti puluhan bartender muda ini, diharapkan bisa menjadi kegiatan positif dalam upaya memajukan pariwisata Kuta.

Menurut ketua panitia lomba, Putu Widhiantara, acara ini terlaksana atas dukungan Sky Garden Bali, sebagai penyedia tempat. Tentunya kata dia, Sky Garden ini miliki visi dan misi yang sama dengan HBI dan The Bar Times, untuk mendukung kegiatan positif dalam upaya memajukan pariwisata, khususnya pariwisata Kuta yang selama ini kunjungan wisatawan mulai menurun.

“Dengan kembali dibukanya Sky Garden ini, kita berharap ini bisa memancing antusiasme masyarakat untuk melirik kembali Kuta,” kata Jack sapaan akrabnya, saat ditemui di Sky Garden.

Lebih lanjut dikatakan Jack, Bartender Speed Accuracy Challenge ini, diikuti sebanyak 32 peserta, yang pendaftaran peserta mulai dibuka pada April lalu, untuk umum dan dibuka secara nasional. Namun demikian, ia mengatakan, untuk jumlah peserta, masih didominasi peserta dari Bali, dan hanya ada 1 orang peserta dari Medan, dan 3 orang merupakan peserta perempuan.

Minimnya peserta dari luar Bali diperkirakannya karena masih banyak peserta yang belum siap untuk ikut berkompetisi. Hal itu karena seperti diketahui, Bali selama ini memang menjadi barometer untuk dunia Bar. Untuk itulah maka peserta dari Bali masih mendominasi untuk kompetisi ini, meski pendaftaran dibuka secara nasional.

“Bali masih menjadi barometer, sehingga peserta masih didonimasi dari Bali. Ke depan kami harapkan ada peserta dari surabaya, jakarta, badung dan kota besar di Indonesia yang ikut berpartisipasi,” harapnya.

See also  Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Lampaui Target WHO
Panitia dari HBI bersama pihak Sky Garden Bali jelang kompetisi Bartender Speed and Accuracy Challenge.

Untuk teknis lomba, para Bartender diadu satu lawan satu. Nantinya penilaian dimulai dari 32 besar, 16 besar, 8 besar, semi final dan Final. Pemenang akan mendapatkan piala, yang mana untuk piala memang didesain khusus untuk kompetisi ini. “Jadi setiap seri dari speed accuracy challenge, akan memiliki piala yang berbeda dan hanya 1 piala,” terangnya.

Terkait total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 13 juta. Dari total hadiah itu, jika dirinci untuk Juara 1 sebesar Rp 6jt, juara 2 sebesar Rp 4jt, Juara 3 sebesar Rp 2jt, dan Juara 4 sebesar Rp 1jt.

Wakil Ketua HBI Adi Jaya menambahkan, kompetisi ini membawa Suasana baru, yang sangat berbeda dengan kompetisi sebelumnya. Yang mana, jenis kompetisi ini adalah speed accuracy. Jadi, bartender ditantang  untuk membuat minuman secepat-cepatnya. Karena hal ini sangat berhubungan dengan kegiatan yang dilakukan di tempat kerja masing-masing. 

“Untuk itu, kita membawa nuansa dengan konsep yang baru, kita mengadakan speed accuracy ini untuk men challenge mereka, apakah mereka cukup cepat dalam menyajikan minuman itu,” bebernya 

Melalui kegiatan ini, pihaknya juga berharap, bisa membangun kembali pariwisata di Kuta, yang sempat menurun dari jumlah kunjungan.

Sementara itu, General Operation Manager Sky Garden Bali, Danny Kadarusman, sangat mendukung kompetisi ini. Ia berharap, melalui event ini akan muncul bartender-bartender muda yang profesional.

Lebih lanjut kata Danny, SKY Garden Bali telah mulai buka kembali sejak Januari 2023. Dibukanya kembali klub malam yang sangat populer di Kuta ini, tentu untuk meramaikan lagi pariwisata dan wisata di Kuta. “Sky Garden Bali saat ini, dengan manajemen baru, pemilik Baru dan wajah baru,” katanya. (MBP)

See also  There Are Still Many Tourists Ignore Physical Distancing And Rules For Wearing A Mask

 

redaksi

Related post