Jadi Keynote Speaker, Bupati Giri Prasta Paparkan Sejumlah Program Pro Rakyat

 Jadi Keynote Speaker, Bupati Giri Prasta Paparkan Sejumlah Program Pro Rakyat

Giri Prasta

MANGUPURA – baliprawara.com

Berkat dukungan berbagai pihak, dalam kurun waktu 4 tahun kepemimpinan Giri Prasta dan Suiasa selaku Bupati dan Wakil Bupati Badung, sejumlah program pro rakyat telah berhasil dilaksanakan. Seluruh program tersebut berorientasi pada kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang Shanti dan Jagadhita.

“Untuk mendukung berbagai program/kegiatan pembangunan daerah tersebut, kami juga mencanangkan Kabupaten Badung Berbenah di berbagai bidang agar Kabupaten Badung dapat menjadi daerah yang terdepan dan selalu memimpin perubahan,” kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menjadi keynote speaker pada Rakerda PDIP Kepulauan Riau, Sabtu (22/2/2020).

See also  Pemkot Denpasar Telah Salurkan BLT-DD Kepada 4.590 KK

Bupati Giri Prasta juga mengatakan, Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana merupakan konsep pemikiran pembangunan yang pernah diimplementasikan Presiden RI pertama Ir Soekarno. Menurutnya, konsep tersebut masih bisa diaktualisasikan kembali masa kini, karena landasan ideologis, filosofis dan sosiologisnya masih sangat relevan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan di masa kini dan masa depan. “Atas dasar tersebut kami perkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Badung implementasi PPNSB Kabupaten Badung yang mencakup bidang pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, adat, agama dan budaya, jaminan sosial dan ketenagakerjaan serta pariwisata, dalam upaya mewujudkan ajaran Tri Sakti Bung Karno,” tegasnya.

Disebutkan pula olehnya di dalam ide dasar pola pembangunan berdikari terkandung tekad untuk meneguhkan kembali jalan ideologi berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila dan Trisakti. Prinsip dasar Trisakti menjadi basis sekaligus arah perubahan berdasarkan mandat konstitusi dan menjadi pilihan sadar dalam pengembangan daya hidup kebangsaan. Berdasarkan ideologi dan prinsip dasar tersebut sebagai subsistem pembangunan nasional maka pemerintah kabupaten kota wajib menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah dengan mengimplementasikan ideologi Pancasila dan Trisakti. “Perjalanan politik yang menempa saya mengajarkan bahwa perjuangan ideologis tidak mungkin dititipkan pada orang lain. Perjuangan ideologis harus kita perjuangkan sendiri, karena kekuasaan konstitusional harus ada digenggaman kita sendiri, agar cita cita ideologis bisa dipastikan dijalankan sesuai dengan rel konstitusi.” tutupnya

Rakerda tersebut turut dihadiri Ketua DPP PDIP I Made Urip, Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto Chen. Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka, Mayor Jenderal (Purn) Sturman Panjaitan, M. Ikhsan. Beserta seluruh ketua DPC dari 6 Kabupaten/Kota Kepulauan Riau. (praw)

See also  Pemerintah Kabupaten Tabanan Ucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Imlek 2024

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *