Jalan Tol Bali Mandara Akan Tutup 7 Jam Selama Nusa Dua Internasional Run 2019

 Jalan Tol Bali Mandara Akan Tutup 7 Jam Selama Nusa Dua Internasional Run 2019

Mangupura – baliprawara.com
Nusa Dua Internasional Run 2019 akan kembali digelar di Nusa Dua, Minggu (15/12/2019). Terkait event ini, Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup selama 7 jam pada dini hari. Karena, peserta lari akan melintasi jalan Tol satu-satunyandi Bali ini.

Untuk diketahui, penutupan jalur tol akan dilakukan mulai Pukul 02.00 Wita hingga Pukul 09.00 Wita. Sedangkan start Nusa Dua Internasional Run 2019 akan dimulai dari pintu utama ITDC pada pukul 05.00 Wita.

See also  Berawal Saling Sindir, Dinar Candy dan Pamela Safitri Saling Jambak Jelang Laga HSS Series 3

Managing Director ITDC, IGN Ardita memaparkan, kegiatan ini mendapat sambutan antusias peserta baik dalam dan luar negeri. Dimana dari 1200 peserta ditargetkan yang sudah mendaftar sebanyak 1100 peserta. Bahkan para peserta ini ada yang datang dari 13 negara.

Jumlah ini kata dia, kemungkinan akan terus bertambah. Utamanya peserta untuk Fun Run nya. Sebab lari menyebarang lautan lewat tol ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta. Bahkan biasanya peserta berswafoto di atas jalan tol.
Ditanya target penambahan kunjungan dari event ini, Ardita mengatakan memang dipastikan akan ada kenaikan kunjungan namun dia belum bisa memastikan jumlahnya.

See also  ITDC Meriahkan Setiap Sudut Kawasan yang Dikelola dengan Kembang Api Spektakuler

Hal ini dikarenakan pihaknya mengaku sedang mencari format yang tepat terkait event yang digelar tahunan ini. Bahkan event ini kata dia sudah diusulkan agar menjadi agenda tahuhan pariwisata ke Pemprop Bali. Karenanya untuk tahun 2020 nanti akan diformulasikan secara khusus agar persiapannya lebih matang. “Terus terang kalau saat ini memang persiapannya agak mepet beruntung berkat kerja keras semua panitia hak ini bisa dipersiapakan dengan baik,”ujarnya didampingi pihak Jasamarga Bali Tol dan panitia lainnya, Kamis (12/12).

Untuk start lanjut Ardita, akan dimulai dari bundaran pintu masuk ITDC. Selanjutnya akan menyusuru Tol Bali Mandara dan putarannya tergantung jarak apakah 5 K atau 10 K dan finish kembali di ITDC. Untuk memperlancar kegiatan ini, selain dilakukan penutupan jalan tol pintu masuk ke kawasan ITDC dialihkan lewat pintu selatan. Sedangkan keluarnya dari pintu sisi utara. “Dengan sistem ini kami harapkan para wisatawan yang hendak keluar masuk ITDC tidak akan terganggu,” ujarnya.

See also  Motivasi Tinggi Crosser AHRT Hadapi MXGP Sumbawa

Dirut Jasamarga Bali Tol Engkky Sasono mangaku sangat mendukung kegiatan ini. Meski dilakukan penutupan, namun kata dia ada value yang didapat dari kegiatan tersebut. Yakni, bagaimana pariwisata bisa maju ke depannya dengan berbagai kegiatan yang menunjang sektor ini. “Jadi di sini tidak ada potensial lost, apalagi ada bank mandiri yang mendukung kegiatan ini,” bebernya. (praw)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *