Jangan Remehkan Imbauan Pemerintah

 Jangan Remehkan Imbauan Pemerintah

DENPASAR – baliprawara.com

Masyarakat, khususnya para pekerja migran Indonesia (PMI) kembali diingatkan untuk mengikuti arahan pemerintah dengan baik terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini menyusul tingginya peningkatan kasus Covid-19 khususnya dari transmisi lokal di Bali per Selasa (28/4).

“Jika melakukan karantina mandiri di rumah, menjaga jarak, melaksanakan PHBS, maka kasus seperti ini pasti tidak akan terjadi. Kasus hari ini menunjukkan ketidakdisiplinan dan ketidaktaatan kepada arahan pemerintah dan protokol penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan peristiwa ini bisa menginspirasi kita semua tentang pentingnya disiplin melaksanakan protokol pencegahan Covid-19,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Dia kembali mengimbau para PMI agar disiplin. Sebab, jika satu hingga dua orang saja tidak disiplin, maka menghasilkan 12 transmisi lokal seperti hari ini. “Bayangkan jika banyak PMI yang tidak disiplin, berapa kasus yang akan terjadi,” tegasnya.

Pihaknya berharap, ini adalah jumlah laporan positif terbesar untuk pertama kali dan tidak akan terulang lagi. “Untuk itu saya ingatkan kembali untuk tidak meremehkan penyebaran Covid-19. Sekali kita meremehkan, maka jangan heran kalau hal seperti ini akan terulang kembali,” katanya. (MBP2)

See also  Update Covid-19 di Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 17 Orang dan Kasus Positif Bertambah 20 Orang

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *