Jegeg Bagus Udayana Kembali Menorehkan Prestasi di Kota Tabanan

 Jegeg Bagus Udayana Kembali Menorehkan Prestasi di Kota Tabanan

Jegeg Bagus Udayana Kembali Menorehkan Prestasi di Kota Tabanan. (unud.ac.id)

TABANAN- baliprawara.com

JBU We Did It Again, Jegeg Bagus Udayana tidak henti-hentinya menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten/Kota. Perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yakni atas nama Ni Luh Putu Irma Kusumayanti, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (RUP. I Jegeg Udayana 2022) telah berhasil meraih Runner Up I Jegeg Bagus Tabanan 2023.

Pemilihan Jegeg Bagus Tabanan 2023 berlangsung dengan karantina selama 5 hari, dengan rangkaian  kegiatan diawali dengan pembekalan materi dari juri, forum group discussion, materi pasemeton Jegeg Bagus Tabanan, preliminary, hingga tahap akhir yang ditunggu tunggu yakni awarding. Para finalis telah berhasil melalui rangkaian seleksi awal hingga puncak acara yakni awarding. Seleksi dan penilaian dilakukan oleh dewan juri yang kompeten dan berpengalaman. Seluruh rangkaian kegiatan sangat menyenangkan, disamping melatih kemampuan intelektual/pengetahuan, para finalis dilatih untuk saling mengakrabkan diri, melatih kekompakan dan kerja sama.

Awarding Pemilihan Jegeg Bagus Tabanan 2023 dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2023 bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Kabupaten Tabanan. Perwakilan Jegeg Bagus Udayana yakni Jegeg Udayana atas nama Ni Luh Putu Irma Kusumayanti berhasil meraih gelar Runner Up 1 Jegeg Tabanan 2023. Perjalanan Jegeg Irma tidak berhenti sampai disini, ilmu-ilmu dan pengalaman dari proses pemilihan Jegeg Bagus Tabanan tidak hanya sampai pada tahap awarding, tetapi mampu memberikan semangat dan pengalaman bagi Jegeg Irma untuk meningkatkan kompetensi dalam diri dan tentunya mampu memberikan manfaat untuk sesama. 

Kabar yang sangat membahagiakan dan membanggakan ini berhasil membuktikan kualitas dari Jebolan Jegeg Bagus Udayana memiliki potensi yang luar biasa. Prestasi yang telah diraih Jegeg Bagus Udayana ini bukanlah yang pertama kali. Pada pemilihan-pemilihan sebelumnya Jegeg Bagus Udayana yang melaju ke tingkat kabupaten/kota atau provinsi selalu meraih prestasi yang gemilang. Dengan prestasi yang telah diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana, sesuai dengan Visi Universitas Udayana Unggul, Mandiri, Berbudaya, Jegeg Bagus Udayana telah menjadi bukti nyata bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali dengan mengikuti ajang pemilihan Jegeg Bagus yang ada di tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi. (MBP/unud.ac.id)

See also  GPM dan GADA Bali Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Pujungan Tabanan 

Redaksi 1

Related post