Karang Taruna Kota Denpasar Aktif Bantu Warga Di tengah Wabah Covid-19

 Karang Taruna Kota Denpasar Aktif Bantu Warga Di tengah Wabah Covid-19

DENPASAR – baliprawara.com

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, semua elemen masyarakat harus ikut terlibat, tak terkecuali para pemuda. Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Kota Denpasar, dibawah pimpinan Ketut Ngurah Aryawan yang sangat aktif dalam upaya pencegahan Covid-19. Selain pencegahan juga menekan dampak dari pandemi covid19 yaitu membantu masyarakat dengan sumbangan sembako dan gas elpiji.

“Kami Karang Taruna kota Denpasar selain melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Banjar Tegallinggah juga melakukan sosialisasi pemakain masker kepada warga” kata Ketut Ngurah Aryawan, disela-sela penyemprotan disinfektan di Banjar Tegallinggah, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar, Jumat (1/ 5).

Pada kesempatan ini, Karang Taruna kota Denpasar juga menyerahkan sumbangan sembako dan elpiji kepada masyarakat yang membutuhkan di kota Denpasar. Menurutnya, sembako merupakan sumbangan dari para donatur yaitu, dari csr JFC sejumlah 60 paket dan sumbangan dari Danjen Kopassus, Mayjen (TNI) I Nyoman Cantiasa sebanyak 260 paket. Sehingga total paket sembako yang diserahkan sebanyak 320 paket.

Selain paket sembako, Karang Taruna Kota Denpasar juga menyumbangkan gas elpiji 3 kg sebanyak 500 tabung dan 1500 masker dari sekolah kapal pesiar Diamond International. Sementara, untuk penyemprotan disinfektan di lingkungan Banjar Tegallinggah, Desa Padangsambian Kaja ini melibatkan satu mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar, serta didukung Tagana Kota Denpasar dan Sekaa Teruna Banjar Tegallinggah.

Salah seorang donatur, Made Agus Putra Jaya selaku pemilik dari waralaba Jaya Fried Chicken (JFC) mengharapkan dengan bantuan sembako ini, bisa meringankan beban masyarakat. “Semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pademi Covid-19” kata Agus Putra Jaya.

See also  Di Bali Masih Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 Akibat Transmisi Lokal

Sementara itu Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya,S.Sos.,MM., menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Karang Taruna Kota Denpasar yang ikut serta secara aktif dalam memerangi Covid-19 dan juga membantu masyarakat yang terdampak. Ini kata dia merupakan wujud partisipasi semua komponen untuk memberikan bantuan, dimana bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat. “Kami juga mengharapkan para pengusaha ataupun donatur lain untuk ikut serta membantu masyarakat,” harapnya. (MBP5)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *