Kelola PLTU Celukan Bawang, PT GEB Bantah Datangkan Pekerja Tiongkok

 Kelola PLTU Celukan Bawang, PT GEB Bantah Datangkan Pekerja Tiongkok

MANGUPURA – baliprawara.com

Vice Manager General Affair Department PT General Energy Bali (GEB) Indriati Tanu Tanto menegaskan, PT GEB selaku pengelola PLTU Celukan Bawang menolak menggunakan 25 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang kini tengah tinggal di Palembang, Sumatera Selatan. Ia pun membantah kabar yang menyebutkan PT GEB akan mendatangkan para TKA tersebut. “Tidak benar itu,” ucapnya, Minggu (12/4).

Isu kedatangan pekerja Tiongkok ini sempat meresahkan warga sekitar PLTU. Warga khawatir, TKA tersebut berpotensi menularkan virus Corona. Terkait hal ini, ia mengatakan, meski berasal dari Tiongkok, namun selama pandemi Covid-19 ini
terjadi, tidak sekalipun mereka pernah pulang ke negara asalnya.

Tapi, hal itu bukan berarti PT GEB punya alasan mempekerjakan pekerja asal Tiongkok. Pada intinya pihaknya memastikan hingga saat ini tak satupun dari 25 TKA tersebut yang sudah ada di Bali.

Ia juga menegaskan, Indonesia masih melarang warga Tiongkok memasuki wilayah Indonesia demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Hal ini pula yang menyebabkan puluhan pekerja PLTU Celukan Bawang asal Tiongkok belum bisa kembali ke Buleleng. (praw1)

See also  Badung Ajukan 29 Ribu Pelaku UMKM Calon Penerima BPUM ke Kementerian Koperasi

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *