KPU Badung Lantik 186 PPS Jelang Pilkada Serentak 2024, Banyak Diisi Wajah Baru

 KPU Badung Lantik 186 PPS Jelang Pilkada Serentak 2024, Banyak Diisi Wajah Baru

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada sejumlah 186 orang  Anggota Panitia Pemungutan Suara  (PPS), Minggu, 26 Mei 2024.

MANGUPURA – baliprawara.com

Ketua KPU Kabupaten Badung, I.G.K.G. Yusa Arsana Putra, secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji kepada sejumlah 186 orang  Anggota Panitia Pemungutan Suara  (PPS), Minggu, 26 Mei 2024, di Hotel Truntum, Kuta Badung. Ratusan PPS ini, nantinya akan bertugas dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I.G.K.G. Yusa Arsana Putra, mengatakan, anggota PPS yang dilantik, akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat desa/kelurahan pada 62  desa/kelurahan yang tersebar di 6 (enam) kecamatan di Kabupaten Badung. Anggota PPS ini kata dia, akan bertugas selama 8 (delapan) bulan terhitung mulai 26 mei 2024 sampai dengan 26 Januari 2025.

Lebih lanjut dikatakan, dalam perekrutan badan adhoc panitia pemungutan suara untuk pilkada serentak tahun 2024 di badung banyak terjadinya dinamika. Dimana, beberapa rekan-rekan PPS yang sudah ikut serta pada pemilu sebelumnya, harus tereliminasi dan digantikan oleh orang baru.

“Hal tersebut dilakukan pertama untuk menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas pada PPS dan yang kedua kami juga perlu melakukan penyegaran serta pengkaderan dimana diharapkan agar kedepannya tidak terputus organisasi kepemiluan pada tingkat desa/kekurangan di seluruh wilayah Kabupaten Badung,” katanya.

Dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 sebagai penyelenggara Pemilu, Yusa Arsana meyakini dengan kerja ikhlas, seluruh anggota PPS dapat menyelesaikan, serta melaksanakan tugas dan kewajiban yang ditugaskan oleh negara. “Disamping itu sebagai PPS juga merupakan bagian dari darma bakti dan partisipasi aktif dalam membangun negara kedepannya,” ucapnya.

See also  Pilkada Serentak 2024, Isu Sara, Keamanan, dan Ketertiban, Menjadi Atensi Bersama

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri  dari perwakilan KPU Provinsi Bali, unsur Forkompimda Badung, Bawaslu Badung, Camat dan jajaran PPK se-kabupaten Badung. (MBP)

 

redaksi

Related post