Mampu Layani Uji Swab, Lab Biomolekuler FKIK Unwar Diapresiasi Walikota Denpasar

 Mampu Layani Uji Swab, Lab Biomolekuler FKIK Unwar Diapresiasi Walikota Denpasar

DENPASAR-baliprawara.com

Setelah mendapatkan apresiasi Gubernur Bali Wayan Koster, apresiasi serupa kembali diperoleh Lab Biomolekuler Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar. Apresiasi diberikan langsung Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra saat mengunjungi lab tersebut, Rabu(13/5). Walikota Rai Mantra mengunjungi lab yang memiliki real time PCR untuk uji swab dalam penanganan Covid-19 didampingi Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara, Kadis Kesehatan Denpasar Putu Armini serta Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai.

Kehadiran Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra diterima langsung Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,SP.ParK, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si, Dekan FKIK Unwar, dr. I G.N Anom Murdhana, Sp,FK, serta segenap pejabat Unwar lainnya.

Rektor Unwar Prof. Dewa Putu Widjana mengatakan, Lab Biomolekuler yang dimiliki Unwar adalah lab yang mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19. Melalui kunjungan oleh Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra akan ada hubungan saling mendukung antara Unwar dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam hal penanganan Covid-19.

“Apa yang kurang di lab ini bisa diupayakan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Sementara, Tim Biologi Molekuler yang dimiliki FKIK Universitas Warmadewa selama ini sudah bekerja dengan sangat keras dalam penanganan Covid-19. Sehingga, lab yang telah dibangun sejak 5 tahun ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat”, jelas Prof. Widjana.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali A.A Gede Oka Wisnumurti sangat berterima kasih atas kunjungan Gubernur Bali dan Walikota Denpasar ke gedung Lab Biomolekuler FKIK Unwar. Suatu kebetulan, Lab Biologi Molekuler ini rampung di saat pandemi Covid-19. Dengan peralatan dan fasilitas yang dimiliki ternyata mampu membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 terutama dalam tes swab.

See also  KKL Perdalam Teori dan Pengalaman, Mahasiswa PSMIL Kunjungi Nusa Lembongan

“Sehingga kami akan mendedikasikan sepenuhnya lab ini untuk masyarakat dan dimanfaatkan secara bersama-sama, tentu penanganan Covid-19 akan lebih cepat, dan saya bersyukur langkah kecil yang dilakukan Universitas Warmadewa bisa dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka bagaimana kita bersatu padu perang melawan Covid-19,” ungkap Wisnumurti.

Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra selain memberi apresiasi juga mengatakan, dengan keberadaan Lab Biomolekuler yang dimiliki Unwar akan mempercepat proses penanganan Covid-19, serta efisiensi dalam penanggulangannya. “Karena di lab ini bisa dilakukan uji swab dan hasilnya bisa segera didapat,” katanya. (MBP4)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *