Optimalkan Perikanan Budidaya Desa Sanding, Dosen FKP Unud Diundang Jadi Narasumber KKN PPM Unud XXVI

 Optimalkan Perikanan Budidaya Desa Sanding, Dosen FKP Unud Diundang Jadi Narasumber KKN PPM Unud XXVI

Dosen FKP Unud Diundang Jadi Narasumber KKN PPM Unud XXVI, Sabtu (04/03/2023). (Foto: dok. Unud)

MANGUPURA – Baliprawara.com

KKN PPM Unud XXVI Desa Sanding menyelenggarakan rangkaian kegiatan penyuluhan budidaya perikanan air tawar. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara bidang peningkatan produksi dengan tema “Teknik Budidaya Perikanan Menuju Masyarakat Mandiri”, Sabtu (04/03/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar pelaku pembudidaya di Desa Sanding dapat memahami dan mengimplementasikan teknik budidaya ikan air tawar yang efektif dan efisien guna mendukung ketahanan pangan khususnya masyarakat Desa. 

See also  Ramaikan Pasar Murah, Astra Motor Bali Berikan Service Gratis untuk 100 Motor Honda

Penyuluhan ini dilaksanakan di ruang rapat kantor perbekel Desa Sanding dan diikuti oleh kelompok pembudidaya perikanan air tawar Desa Sanding. Kegiatan penyuluhan budidaya perikanan air tawar ini diikuti oleh 9 orang peserta dari para pelaku pembudidaya dan juga mahasiswa KKN. 

 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka dengan doa dan sambutan oleh Yogi Anggayana sebagai koordinator desa. Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan pembukaan sesi materi dan diskusi oleh moderator Nanda Raka Bestari. Acara dilanjutkan dengan presentasi dari pemateri, yaitu Gde Raka Angga Kartika, S.Pi., MP, Dosen Fakultas Kelautan & Perikanan Universitas Udayana.

See also  Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Studi Banding ke FKP Unud Sekaligus Gelar FGD

Narasumber memberikan pengalaman serta teori akademis terkait cara budidaya ikan air tawar yang baik dan efisien. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan sharing dari peserta terkait kesulitan yang dialami selama melaksanakan praktik budidaya di Desa Sanding. Sesi penyuluhan dan diskusi ditutup oleh moderator dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pembicara dan moderator yang diberikan oleh koordinator desa. (MBP/Unud.ac.id)

 

tim redaksi

Related post