Pasar Badung kini Dilengkapi Dua Bilik Sterilization Chamber 

 Pasar Badung kini Dilengkapi Dua Bilik Sterilization Chamber 

DENPASAR – baliprawara.com

Untuk memastikan para pedagang dan pelaku pasar, ketika masuk pasar sudah steril, dua alat Sterilization Chamber (Bilik Disinfektan) mulai dioperasikan di kawasan pasar Badung  Sabtu (28/3). Tidak hanya mengandalkan dua bilik tersebut, sejumlah petugas juga disiagakan di pintu masuk Pasar Badung untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara manual. 

Menurut Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar I.B. Kompyang Wiranata, ini tujuannya agar pencegahan penyebaran COVID-19 dapat lebih maksimal. Terkait jumlah disinfektan yang diperlukan untuk dua bilik terssebut, dalam sehari bisa menghabiskan 1 hingga 2 liter. Dengan campuran, 1 liter disinfektan, dicampurkan dengan 100 liter air. 

Dikatakan, untuk dua unit bilik sterilisasi tersebut merupakan bantuan CSR  dari STIKI Indonesia. Selain disiapkan untuk di kawasan pasar Badung, pihaknya juga berencana memasang peralatan serupa untuk ditempatkan di semua pasar yang berada di bawah naungan Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar. “Saat ini sedang diproduksi lagi untuk ditempatkan di semua pasar di bawah Perumda,” katanya.

Selain melakukan disinfeksi, pihaknya juga mengimbau pengunjung untuk senantiasa menerapkan social dan phydical distancing dengan menghindari kerumunan serta menjaga jarak antar individu. Selain itu, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat juga menjadi penting untuk kita laksanakan bersama, selain juga senantiasa menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus corona ini, dengan penerapan social dan physical distancing,” ujarnya sembari mengatakan bahwa sistem berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Badung sekarang sudah dapat dilayani dengan layanan Go Shop pada Aplikasi Go Jek.  (praw)

See also  Pusat Segera Bantu Tambahan Peralatan Uji Swab di Bali

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *