PDI-P Gianyar Bagikan 15 Ribu Masker Gratis 

 PDI-P Gianyar Bagikan 15 Ribu Masker Gratis 

GIANYAR – baliprawara.com

Kebutuhan masyarakat akan masker terus meningkat sejak pandemi Covid-19. Di pasaran, masker kini sulit didapatkan dan harganya relatif mahal. 

Menyikapi kondisi tersebut, Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Gianyar melakukan aksi sosial yakni membagikan puluhan ribu masker kain di ruas jalan di Kota Gianyar dan Pasar Gianyar pada Sabtu (11/4). Aksi sosial ini disambut positif oleh masyarakat dan pedagang setempat. 

Ketua fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Gianyar Ketut sudarsana ST.M.Si. didampingi Sekretaris fraksi, Ni Made Ratnadi menjelaskan, aksi sosial ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan pihaknya. Sebelumnya dilakukan penyemprotan disinfektan massal serentak pada Maret lalu oleh jajaran DPC, PAC, dan ranting se-Gianyar. Aksi sosial lainnya berupa pembagian hand sanitizer sebanyak 10 ribu lebih kepada masyarakat Gianyar. 

“Aksi kali ini, penyebaran APD berupa masker sebanyak 15 ribu lebih yang dibagikan ke seluruh lapisan masyarakat Gianyar. Dipilihnya pasar menjadi target penyebaran masker, disebabkan karena tidak bisa dihindari dari kerumunan dan perkumpulan massa yang sangat besar. Di samping itu, juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersabar. Ini adalah musibah, ini adalah wabah mendunia, maka sangat penting bagi masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga jarak,” jelas Sudarsana. 

Selain dengan merogoh kocek sendiri, dan aksi pencegahan wabah ini juga diambil dari kas PDI-P Gianyar. Kas tersebut selama ini terkumpul dari potongan gaji anggota Fraksi PDI-P DPRD Gianyar.

Menurutnya, DPC PDI-P Gianyar di bawah komando I Made Mahayastra sudah sangat tegas menginstruksikan, bahwa saat ini aksi sosial difokuskan pada urusan alat pelindung diri. “Kami masih konsentrasi di segmen pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Sudarsana. 

See also  Pop Plant Market, Kolaborasikan Seni Dengan Botani

Ditambahkannya, kasus Covid-19 terus meningkat di Indonesia, termasuk Gianyar. Pihaknya berharap angka kasus bisa segera ditekan seminimal mungkin, bahkan dientaskan sehingga kehidupan masyarakat kembali normal. 

Walaupun pandemi Covid-19 belum bisa dituntaskan dalam waktu dekat, pihaknya tidak akan tinggal diam. Pihaknya akan melakukan langkah-langkah dalam membantu mengurangi beban masyarakat khususnya di bidang ekonomi seperti dengan menggelar pasar murah. (praw6)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *