Pemkot Denpasar Telah Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Miskin 

 Pemkot Denpasar Telah Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Miskin 

DENPASAR – baliprawara.com

Pemerintah Kota Denpasar telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako sebanyak 8.700 paket ke 35 desa dari total jumlah keseluruhan KK warga kurang mampu dan lansia yang mencapai 9.941 KK. Kini, Pemkot juga mendata tenaga kerja terdampak PHK untuk mendapatkan bansos tunai. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya, Rabu (13/5). 

Menurut Mertajaya, dari 35 desa di Denpasar, masih ada 8 desa yang belum mendapatkan bantuan. Pihaknya menargetkan dalam minggu ini semua bantuan sudah terdistribusi ke semua desa. Total anggaran mencapai Rp 2,3 millar. Rata-rata nilai per paketnya mencapai Rp 250 ribu, khusus bagi warga ber-KTP Kota Denpasar

“Ada bansos berupa sembako dan ada juga bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumbernya dari APBD. Untuk bansos berupa sembako yang disasar yaitu warga miskin atau kurang mampu dan lansia dengan jumlah kurang lebih 9.941 KK. Yang sudah tersalurkan kurang lebih 8.700 di 35 desa di Kota Denpasar,” jelas Made Mertajaya.  

Selanjutnya untuk BLT, akan diberikan kepada karyawan yang dirumahkan atau di-PHK. Data yang didapatkan dari perusahaan dan Dimas Tenaga Kerja, jumlahnya mencapai 9.291 orang. “Tahap pertama telah diproses rekeningnya kurang lebih sebanyak 2.200 dari 3.523 orang yang masuk pada tahap pertama. Mereka masing-masing mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk 1 bulan,” ujarnya.

Disampaikan juga, saat ini administrasi sedang diproses. Nantinya jika sudah masuk rekening, maka dana sudah bisa dicairkan. Bantuan BLT nantinya juga menyasar sektor informal. (MBP6)

See also  Masuki Masa Pensiun dan Hari Ulang Tahun ke-60, Sekda Denpasar Rai Iswara Berpamitan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *