Pemuda Alangkajeng Mengwi Buat Hand Sanitizer Organik dan Bagikan Langsung ke Warga 

 Pemuda Alangkajeng Mengwi Buat Hand Sanitizer Organik dan Bagikan Langsung ke Warga 

MANGUPURA – baliprawara.com

Semenjak pandemi Covid-19, kebutuhan masyarakat akan hand sanitizer melonjak. Tak salah apabila barang ini akhirnya menjadi mahal dan langka di pasaran. 

Kelangkaan dan kenaikan harga hand sanitizer menggugah generasi muda untuk bergerak dan berinovasi guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan para pemuda di Sekaa Teruna (ST) Taman Swastika, Banjar Alangkajeng, Desa Adat Mengwi. Mereka membuat hand sanitizer dari bahan organik untuk kemudian dibagikan ke krama banjar dengan ditempatkan langsung pada masing-masing gerbang rumah warga.

Ditemui di sela-sela pembuatan hand sanitizer, Ketua ST Taman Swastika I Gusti Ngurah Krisna Adi Pratama mengatakan, hand sanitizer ini dibuat menggunakan bahan jeruk nipis dan rebusan daun sirih. Cara pembuatannya mereka dapatkan dari internet. 

“Bahan alami ini digunakan karena kami merasa terketuk dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Terjadi kelangkaan hand sanitizer  sehingga kami berkeinginan membantu warga khususnya di Banjar Alangkajeng. 

Menurutnya, hand sanitizer ini kemudian dibagikan secara gratis kepada warga Banjar Alangkajeng dengan cara menempatkan langsung di angkul-angkul atau gerbang rumah warga setempat. Gerakan yang merupakan kreativitas generasi muda ini pun disambut antusiasme masyarakat. 

“Kami berharap gerakan kecil ini mampu memotivasi seluruh sekaa teruna di Bali,” kata pemuda yang gemar fotografi ini. (MBP4)

See also  Menunggu Pulihnya Kembali Pariwisata, Badung Akan Tata Sarana Utilitas Terpadu Fiber Optic

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *