Pengda INI-IPPAT Gianyar Kembali Gelar Aksi Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

 Pengda INI-IPPAT Gianyar Kembali Gelar Aksi Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

GIANYAR – baliprawara.com

Pengda Ikatan Notaris Indonesia-Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (INI-IPPAT) Kabupaten Gianyar kembali menggelar aksi sosial guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, aksi sosial dilaksanakan bersama-sama dengan PP IPPAT, Pengwil INI-IPPAT Bali dan Drupadi Foundation dengan menyasar Desa Ketewel, Gianyar. Ini adalah aksi sosial yang ketiga kalinya digelar INI-IPPAT Gianyar. 

Menurut Ketua Pengda INI/IPPAT Gianyar Putu Agus Indra Bangsawan, SH.,MKn., kegiatan sosial dengan aksi pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat Bali khususnya Gianyar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ada 20 paket bantuan sembako yang dibagikan. Dalam satu paketnya berisikan beras, minyak goreng, makanan instan dan beberapa alat masak. 

“Aksi sosial ini merupakan aksi sosial yang ketiga kali dilakukan selama terjadinya wabah virus Corona di Bali. Sebelumnya juga telah melakukan aksi sosial berupa penyerahan bantuan APD di Rumah Sakit Gianyar dan pembagian masker kepada masyarakat. Ke depan, tentu diharapkan, kita juga bisa melakukan aksi sosial di daerah lain,” katanya.

Ketua Bidang Perundang-Undangan PP IPPAT, Dr. I Made Pria Dharsana, SH., M.Hum., didampingi Wakil Ketua Pengwil INI-IPPAT Bali Harry Prastawa menyampaikan, aksi sosial ini dilakukan bersama Drupadi Foundation. “Ini dilakukan dengan menyisihkan sebagian dari apa yang dimiliki untuk berbagi, terutama kepada masyarakat yang berdampak dalam kondisi wabah Covid-19 ini,” ujarnya. 

Dia juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Ketewel. Aksi serupa rencananya dilakukan di Kabupaten Karangasem. “Minggu lalu sudah menyasar masyarakat Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana,” jelasnya.

See also  Coca-Cola Amatil Indonesia Berbagi Kebahagiaan Melalui Penyerahan Paket Sembako

Aksi sosial ini sangat diapresiasi masyarakat. Salah seorang warga Desa Ketewel, Wayan Seten menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Tentu bantuan ini sangat berarti di tengah-tengah adanya wabah virus Corona saat ini,” katanya.

Warga lainnya, Dewa Putu Gunarta juga menyampaikan hal senada. “Saya sangat bahagia karena telah ada yang mengulurkan bantuan di saat-saat kondisi mencari mata pencaharian saja sudah sangat sulit. Tentu bantuan ini sangat membantu sekali,” ujarnya. (MBP7)

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *