Penuhi Kebutuhan Tim Medis, Ribuan APD Dari Pusat Tiba di Bali 

 Penuhi Kebutuhan Tim Medis, Ribuan APD Dari Pusat Tiba di Bali 

MANGUPURA – baliprawara.com

Pemerintah pusat mulai mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Bali. Ini adalah upaya pemerintah pusat membantu penanganan Covid-19 di daerah. 

Pada Senin (23/3), APD untuk Bali tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16.00 Wita dengan pesawat angkut VIP Boeing 737-4U3 milik Skadron Udara 17 TNI AU Halim Perdanakusuma. APD untuk Bali satu paket dengan NTB dan NTT. Jumlah total sebanyak 5 ribu APD yang dibungkus 100 kardus dengan berat 1,6 ton. Sesampainya di apron Baseops Lanud Ngurah Rai, seluruh body pesawat beserta kru disemprot disinfektan.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, untuk kali ini, Bali mendapatkan jatah 4 ribu pcs APD. Sedangkan, stok yang tersisa sebanyak 150 pcs. Artinya, Bali memiliki total stok 4.150 pcs. “Kalau kebutuhan, Bali perlu 22 ribu APD. Nanti sisanya masih menunggu kedatangan berikutnya,” ujarnya. 

Selain menunggu kedatangan APD, Bali juga menunggu alat rapid tes, yang perkirakan akan datang Kamis (26/3) mendatang. 

Sementara, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyatakan, jumlah APD ini tentu belum bisa memenuhi kebutuhan ideal. Namun karena Covid-19 merupakan masalah nasional, maka perlu ada skala prioritas dalam distribusi. Pihaknya pun sangat optimis, distribusi selanjutnya akan segera didatangkan. (praw1)

See also  Denpasar Kembali Catatkan Penambahan 7 Orang Positif Covid-19 Akibat Transmisi Lokal

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *