Perluas Konektivitas, Citilink Indonesia Buka Penerbangan Denpasar-Timika

 Perluas Konektivitas, Citilink Indonesia Buka Penerbangan Denpasar-Timika

Jakarta – baliprawara.com

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia buka penerbangan perdana dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar menuju Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (31/1/2020). Dibukanya penerbangan langsung ke Timika ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar daerah menuju Papua.

Menurut Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, penerbangan rute Denpasar-Timika ini beroperasi empat kali dalam seminggu. Yakni pada hari Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu dengan menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

See also  Gate Masuk DTW Uluwatu Akan Diperlebar, Desa Adat Pecatu Mulai Bebaskan Lahan

“Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia dalam mendukung program pemerintah RI berupa percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dengan memberikan alternatif pilihan transportasi melalui jalur udara dari dan menuju Timika,” kata Juliandra.

Dikatakannya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Mozes Kilangin pada pukul 14.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 260.

Sedangkan, untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Mozes Kilangin pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 17.40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 261.

Juliandra menyebutkan, ini merupakan penerbangan kedua Citilink Indonesia yang menerbangi rute Papua setelah sebelumnya pada 2017 lalu. Yakni Citilink Indonesia meluncurkan penerbangan menuju Jayapura. “Kami berharap penerbangan ini dapat meningkatkan akses transportasi menuju Papua yang kemudian nantinya dapat berkontribusi pada pemerataan kesejahteraan di Papua,” harapnya. (praw1)

See also  Kwarda Bali Bagikan Sembako Kepada Sesepuh Pramuka di Gianyar

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *