Rangkaian Hari Perhubungan Nasional 2023, Dishub Badung Gelar Sosialisasi dan Berbagi ke Panti Asuhan

 Rangkaian Hari Perhubungan Nasional 2023, Dishub Badung Gelar Sosialisasi dan Berbagi ke Panti Asuhan

Dishub Badung gelar sosialisasi keselamatan berlalulintas di SMAN 1 Kuta Utara, Senin 11 September 2023, serangkaian hari Perhubungan Nasional.

MANGUPURA – baliprawara.com

Dalam rangka hari Perhubungan Nasional 2023, dinas Perhubungan Kabupaten Badung, menggelar sejumlah kegiatan sosial. Untuk kegiatan pertama diawali di SMAN 1 Kuta Utara (Sakura), dengan memberikan sosialisasi keselamatan transportasi dan tertib berlalu lintas, Senin 11 September 2023.

Menurut Kepala Dishub Badung, Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma, melalui kegiatan Dishub go School, pihaknya ingin memberikan edukasi, pemahaman, berkenaan dengan tata cara berkendara dan berlalulintas, untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan berlalu lintas. Terutama untuk usia rentan yakni usia remaja. 

Ke depan pihaknya berharap, angka kecelakaan lalu lintas yang merupakan penyebab kematian terbesar ke 3 di Indonesia setelah HIV dan TBC, itu bisa ditekan. Sehingga generasi muda harapan bangsa ini, tidak sia-sia di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas. Melalui kegiatan sosial yang digelar ini, pihaknya berharap bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan mitra dinas, seperti kepolisian dari Polres Badung, Jasa Raharja, dan pihak sekolah. 

Dari pihak Jasa Raharja, hadir untuk memberikan materi tentang asuransi kecelakaan, Kemudian dari Polres Badung memberikan materi tentang keselamatan berkendara, legalitas kendaraan, sarana transportasi, tindakan saat terjadi pelanggaran. Sementara dari Dishub Badung, memberikan materi tentang fasilitas dan kelengkapan jalan, serta kebijakan-kebijakan yang bisa menyelamatkan generasi di usia remaja. 

Selain sosialisasi, juga dilakukan penyerahan Helm SNI sejumlah 5 buah kepada siswa-siswi SMA N 1 Kuta Utara oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten badung.  “Di Hari yang sama, setelah sosialisasi di Sekolah, kita lanjut ke panti asuhan, melalui kegiatan dishub berbagi ke panti asuhan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak generasi muda di sana. Mudah-mudahan mereka dengan keterbatasan yang dimiliki, kita bisa bantu sehingga ke depan mereka bisa menjadi generasi berguna bagi negara dan bangsa,” katanya saat ditemui di sela kegiatan.

See also  Samakan Persepsi, Fakultas Pariwisata Unud Gelar Sosialisasi MBKM di Tingkat Dosen

Rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional kata dia, akan berlanjut pada hari Jumat, dengan kegiatan gerakan bersih pantai, dan olahraga bersama di intern Dinas Perhubungan. Sementara pada tanggal 16 September, lanjut dengan kegiatan terpusat di Benoa, yakni Gerak Jalan Santai. Dan hari Minggu pada  puncak hari Perhubungan Nasional, akan digelar apel peringatan di Benoa. Dimana semua insan perhubungan akan berkumpul merayakan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Utara, I Gst Nyoman Naranata, S.Pd., M.Pd., pada prinsipnya, pihaknya dari sekolah menyambut baik dan menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Perhubungan Badung bersama jajaran, Pihak Kepolisian dari Polres Badung, jasa Raharja yang telah memberikan edukasi, sosialisasi, arahan dan bimbingan kepada siswa SMAN 1 Kuta Utara. Yang mana, mereka sebagai generasi bangsa, harus diselamatkan. 

Pasalnya seperti diketahui, angka kematian dari kecelakaan lalu lintas, cukup tinggi. “Tentu ini harus diselamatkan, generasi muda ini untuk bisa melanjutkan perjuangan dan pembangunan bangsa. Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya, karena SMAN 1 Kuta Utara (Sakura), menjadi lokasi untuk sosialisasi ini. Selamat hari perhubungan Nasional tahun 2023, semoga apa yang menjadi visi-misi ke depan, bisa terealisasi dengan baik,” harapnya. (MBP)

 

redaksi

Related post