Relawan Sutama Pelopori Aksi Disifeksi di Desa Peguyangan Kaja

 Relawan Sutama Pelopori Aksi Disifeksi di Desa Peguyangan Kaja

DENPASAR – baliprawara.com

Relawan Sutama sebagai pelopor aksi sterilisasi di kawasan Peguyangan Kaja, Denpasar, melakukan disinfeksi area publik pada Jumat (20/3). Aksi ini dimulai dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dan kemudian menyasar tempat-tempat umum lainnya seperti lapangan dan wantilan. 

 

Ditemui disela kegiatan, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama, yang juga Wakil Ketua DPC PDI P Kota Denpasar mengatakan, ini dilakukan untuk menggugah masyarakat melakukan sterilisasi di lingkungan. Pada aksi yang  bersinergi dengan Desa Peguyangan Kaja, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mengikuti kebijakan yang diterapkan pemerintah terkait mitigasi Covid-19 di Bali. “Ya, ini dilakukan secara spontanitas. Dibantu anggota ranting dan anak ranting. Untuk alat semprot dan cairan disinfektan, kami telah sediakan,” ujarnya.

 

Selain melakukan disinfeksi, secara pribadi ia juga mengimbau agar masyarkat, khususnya generasi muda, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dimulai dari menjaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan, serta tidak lupa berdoa untuk memohon agar wabah ini cepat berlalu. “Saya mengimbau masyarakat jangan resah berlebihan. Percayalah, pemerintah telah berupaya maksimal untuk menjaga Bali, khusunya Denpasar dari ancaman Covid-19,” harapnya. (praw5). 

See also  Kodim Badung Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *