Sat Binmas Polres Bangli Gelar Sosialisasi Antisipasi Bullying di SMA Negeri 2 Bangli

 Sat Binmas Polres Bangli Gelar Sosialisasi Antisipasi Bullying di SMA Negeri 2 Bangli

Sosialisasi antisipasi bullying di SMA 2 Bangli. (ist)

BANGLI – baliprawara.com

Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Bangli, melakukan sosialisasi di SMA Negeri 2 Bangli, Jumat 3 Mei 2024. Sosialisasi yang digelar, untuk menyikapi maraknya fenomena bullying, atau perundungan di tengah masyarakat, terutama terhadap anak sekolah.

Sosialisasi ini, dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bangli, AKP I Wayan Wista, bersama anggota. Di hadapan para pelajar, anggota menyampaikan tindakan bullying, dapat terjadi dimana saja. Terutama di kalangan anak-anak muda, baik dilingkungan sekolah, tempat kerja bahkan di media sosial yang sering disebut cyber bullying. Melalui sosialisasi ini, jajaran Kepolisian khususnya Polres Bangli bertujuan dapat menekan tindakan tindakan perundungan di kalangan generasi muda.

AKP I Wayan Wista mengatakan, sebagai pengemban fungsi preemtif, Satuan Binmas Polres Bangli berupaya memberikan edukasi kepada generasi muda, berkaitan dengan dampak buruk dari perundungan yang dilakukan. “Melalui sosialisasi ini, kami berusaha melakukan pendekatan terhadap generasi muda, sebagai upaya preemtif dalam mengatasi terjadinya tindakan bullying,” katanya.

Kegiatan sosialisasi seperti ini, akan terus dilakukan secara berkesinambungan, dengan menyambangi sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Bangli. (MBP)

 

See also  BEM FMIPA UNUD Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Taro

redaksi

Related post