Satgas Ungkap Kunci Kesembuhan 10 Pasien Covid-19 di Bali 

 Satgas Ungkap Kunci Kesembuhan 10 Pasien Covid-19 di Bali 

DENPASAR – baliprawara.com

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam teleconference, Rabu (1/4) menyampaikan kabar baik. Bahwa, ada sebanyak 6 orang pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh. 

Menurut Dewa Indra yang juga sebagai Sekda Provinsi Bali ini menyebutkan, dengan adanya tambahan 6 yang sembuh ini, total ada sebanyak 10 pasien yang sebelumnya positif, dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19. Dengan rincian, 2 orang warga negara asing (WNA) dan 8 orang warga negara Indonesia (WNI). “6 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh, kini sudah kembali pulang,” katanya. 

Adanya PDP yang sembuh tersebut, memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini bisa disembuhkan. Hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan dan disiplin menjalani karantina. Sebab, kedisiplinan adalah kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut. 

Namun lanjut Dewa Indra, pasien positif Corona di Bali juga bertambah sebanyak 6 orang. Sehingga saat ini total ada 25 pasien positif dari sehari sebelumnya sebanyak 19 orang. Dari 6 orang yang dinyatakan sembuh, 2 orang di antaranya ternyata merupakan yang dari 6 orang positif Covid-19 yang diumumkan hari ini. 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa jumlah akumulatif PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di Bali saat ini sebanyak 157 orang. Jumlah ini bertambah 2 orang, yang sebelumnya berjumlah 155 orang. Dari 157 orang PDP tersebut, telah ke luar hasil swabnya sebanyak 136 orang. Dimana, sebanyak 111 orang dinyatakan negatif, dan 25 orang dinyatakan positif. (praw2)

See also  Gandeng ITB STIKOM Bali, Pengadilan Militer Denpasar Launching Ampura

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *