Sekretaris DPD PUTRI Bali Sebut Gelaran WWF Beri Dampak Positif Perekonomian Bali

 Sekretaris DPD PUTRI Bali Sebut Gelaran WWF Beri Dampak Positif Perekonomian Bali

Manajer Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, Wayan Wijana.

MANGUPURA – baliprawara.com

World Water Forum (WWF) ke-10, akan digelar di Bali tepatnya di kawasan The Nusa Dua, pada 18-25 Mei 2024. Dengan mengangkat tema Water for Shared Prosperity atau Air untuk Kesejahteraan Bersama, kegiatan ini dijadwalkan dihadiri delegasi dari sekitar 193 negara di dunia.

Dari informasi yang didapat, sejumlah destinasi akan dikunjungi delegasi WWF. Diantaranya yakni, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali Turtle Island Development (BTID), Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove Ngurah Rai, Kuta Tsunami Shelter, dan Museum Subak Tabanan.

Tak cuma itu, para delegasi juga dijadwalkan mengunjungi Jatiluwih Tabanan, Pura Danau Beratan Bedugul, Danau Batur di Bangli, dan Cultural Village Ubud di Gianyar.

Terkait gelaran WWF ke-10 ini, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Provinsi Bali, Wayan Wijana, menyambut Baik gelaran akbar ini. Pihaknya memberikan apresiasi, dukungan, dan support yang sangat tinggi untuk pelaksanaan WWF di Bali.

Tentu kegiatan ini kata dia, menjadi kebanggaan bagi Bali karena dipilih menjadi tuan rumah gelaran WWF. Pihaknya juga mengapresiasi pihak terkait baik itu Kepolisian, TNI maupun instansi terkait, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para delegasi yang hadir.

“Kami memberikan apresiasi tinggi kepada Kepolisian Republik Indonesia, TNI, maupun instansi terkait, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan WWF di Bali,” kata Wijana yang juga sebagai Manajer Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu ini, melalui keterangannya, Rabu 15 Mei 2024.

Lebih lanjut kata Wijana yang juga sebagai sekretariat Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Badung, berharap dengan pelaksanaan event internasional di Bali, akan bisa memantik pertumbuhan dan perkembangan pariwisata khususnya di Bali dan Indonesia pada umumnya. Sehingga dengan demikian, akan dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat Bali dan Indonesia.

See also  Jaga Kelancaran Lalu-lintas, Dishub Batasi Mobilitas Angkutan Barang di Wilayah Kegiatan WWF

“Kami dari DTW Uluwatu, siap menerima dan mendukung kunjungan delegasi dari World Water Forum, yang digelar di Nusa Dua Bali,” ucapnya. (MBP)

 

redaksi

Related post