Selain Semprotkan Desinfektan di Selasar, RSUP Sanglah Juga Batasi Akses ke Ruang Nusa Indah

 Selain Semprotkan Desinfektan di Selasar, RSUP Sanglah Juga Batasi Akses ke Ruang Nusa Indah

DENPASAR – baliprawara.com

RSUP Sanglah, Jumat (13/3) melakukan ujicoba penyeprotan disinfektan di selasar-selasar yang dilalui pasien dan pengunjung rumah sakit setempat. Ujicoba penyemprotan ini dilakukan oleh beberapa petugas. Rencananya, mulai Senin (16/3) akan dilakukan penyemprotan setiap hari.

Langkah ini dilakukan Pasca dirawatnya pasien dalam status pengawasan covid-19 di Bali. Apalagi ada satu pasien WNA meninggal yang diketahui merupakan pasien kasus 25 positif covid-19. Bahkan, akibat itu, sejumlah instansi mulai melakukan upaya-upaya pencegahan. Termasuk RSUP Sanglah yang diketahui paling banyak merawat pasien dalam status pengawasan covid-19.

Seperti yang disampaikan Kassubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna, penyemprotan desifektan ini dilakukan di jalur-jalur yang sering dilalui pasien dan pengunjung seperti selasar, utamanya akses menuju Ruang Nusa Indah. Selain membatasi akses menuju ruang Nusa Indah bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan, untuk upaya pencegahan para pegawai yang biasanya melakukan absensi wajah di dekat Ruang Nusa Indah juga dibatasi alias dipindah. “Ada banyak tempat absen. Nah mereka absen di lokasi lain yang jauh dari Ruang Nusa Indah. Jadi selain masyarakat, pegawai juga dibatasi akses sudah dikurangi,” katanya. (praw)

See also  Sebagian Besar PMI Belum Pulang ke Bali

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *