Sempat Dijemput Satgas Penanggulangan Covid, WN Kazakhstan Ternyata Bukan ODP maupun PDP

 Sempat Dijemput Satgas Penanggulangan Covid, WN Kazakhstan Ternyata Bukan ODP maupun PDP

MANGUPURA – baliprawara.com

Suasana tempat penginapan di kawasan Pantai Padang-padang, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (21/3) sempat didatangi Satgas penanggulangan Covid-19. Kedatangan satgas ini ternyata untuk mengevakuasi seorang warga negara Kazakhstan yang sebelumnya diduga mengalami batuk dan sesak, kemudian dirujuk menuju RSPTN Unud.

Dari Informasi awal, sebelumnya dari satgas penanggulangan Covid-19 Badung, sempat mendapat laporan ada pasien batuk-batuk yang tinggal di kawasan Pecatu. Kemudian tim dari Satgas ini menuju lokasi. Setibanya di lokasi, tim sempat melakukan pengecekan berulang-ulang, sampai 2 jam. Dari pengecekan tersebut, diketahui kondisinya sehat dan sempat dirujuk ke RSPTN Unud.

Menurut keterangan Direktur RS Unud, Dr. Purwa Samatra, pasien ini sudah sempat dibawa ke RSPTN Unud. Setelah diperiksa, ternyata tidak memenuhi syarat orang dalam pengawasan (ODP) maupun Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Dari pemeriksaan, pasien ini ternyata hanya mengalami batuk kering yang mengakibatkan sesak. “Dia tinggal di pantai padnag-padang. Karena tidak masuk kategori OPD dna PDP serta kondisinya sudah normal, maka diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Dari informasi, sebelumnya WN Kazakhstan ini sebelumnya berangkat dari Rusia dengan tujuan ke Bali. Sebelum ke Bali, pihaknya sempat transit di Malaysia. Meski demikian, pihaknya mengaku, ini tetap akan dipantau juga. (praw1)

See also  Sekda Adi Arnawa Hadiri Lomba Kreativitas Seni PKK Bhineka Asri

prawarautama

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *