Shure Memperkenalkan Tiga Produk Terbaru di Bali

 Shure Memperkenalkan Tiga Produk Terbaru di Bali

Dari kiri ke kanan, Andrie Yuliar Rendra – Branch Manager Bali, Erina Pribadi – Business Development & Marketing Manager, dan Al afgani – Brand Manager Shure, saat peluncuran 3 produk baru.

DENPASAR – baliprawara.com

Shure bersama dengan PT. Swara Bangun Solusi, yang merupakan distributor resmi produk Shure di Indonesia, secara resmi memperkenalkan 3 produk terbaru mereka. Bertempat di Living World Denpasar, Bali, Jumat 24 November 2023, peluncuran 3 produk teranyar ini, dilakukan dalam acara “Shure Experience: Unveiling the Next Generation”.

Tiga produk yang dimaksud adalah, Shure SE215 Special Edition Green yang merupakan Sound Isolating™ Earphones, Shure MVX2U untuk kebutuhan Digital Audio Interface, dan Shure SM7dB, yang merupakan generasi terbaru dynamic vocal microphone dari Shure.

“Memperkenalkan SE215 Special Edition dalam warna Hijau, MVX2U serta SM7dB pada penghujung tahun 2023 ini sangat diperlukan di Indonesia. Kami melihat perkembangan pasar untuk live streamer, gamer, podcaster, musisi dan pencinta musik di Indonesia. Kami sangat antusias untuk membawa produk-produk ini ke pasar dan menyediakan kualitas audio terbaik untuk para pelanggan setia Shure,” ucap Erina Pribadi, Business Development & Marketing dari PT Swara Bangun Solusi.

Ia menjelaskan, Shure SE215 Special Edition Sound Isolating™ Earphones, hadir dalam warna hijau. Yang mana, ini merupakan warna edisi terbatas untuk memberikan kualitas audio yang sama jernihnya serta deep bass yang disenangi oleh para pelanggan Shure pada model SE215. 

Penentuan warna ini dilakukan pada tahun lalu. Yang mana kata dia, Shure mengadakan pemungutan suara secara global di 60 negara untuk menentukan warna baru SE215. Meskipun suara terbanyak dimenangkan oleh warna ungu, Shure mendengar suara para pemilih dengan jelas – warna hijau juga menjadi favorit banyak orang. 

Earphone SE215 hijau didesain dengan teknologi Sound Isolating™ ternama dari Shure dan secure fit yang memblokir kebisingan (noise) hingga 37 dB serta memberikan pengalaman mendengarkan yang bebas gangguan di atas panggung ataupun dalam perjalanan.

Dengan desain yang low-profile dan ergonomis, earphone akan tetap berada di tempatnya, memberikan kenyamanan pemakaian yang tak tertandingi dalam jangka waktu lama. SE215 dengan warna hijau dilengkapi dengan kabel 3.5mm sepanjang 46 inch (116 cm) yang dapat dilepas-pasangkan, memberikan kemudahan saat dihubungkan dengan perangkat kabel atau ubah menjadi penggunaan wireless dengan aksesoris True Wireless Secure Fit Adapter yang dapat dibeli terpisah.

See also  Bupati Giri Prasta Ngiring Prelingga Nyegara Gunung ke Ulun Danu Beratan

SE215 Sound Isolating™ Earphones merupakan ciri khas turun temurun dari Shure dalam teknik yang presisi, menawarkan kualitas suara dan kinerja yang luar biasa. Disukai oleh para musisi, pecinta musik, mobile gamers dan juga komunitas umum, edisi hijau yang terbaru memberikan para pengguna kemampuan untuk mendengarkan melalui earphone yang mengekspresikan identitas mereka, baik diatas panggung ataupun dalam perjalanan sehari-hari. Dengan earphone SE215 hijau, para pengguna tidak perlu pusing memilih antara audio yang bagus dan tampilan yang bagus.

Selain itu, Shure dan PT. Swara Bangun Solusi memperkenalkan MVX2U Digital Audio Interface, sebuah solusi single-channel XLR to USB yang didesain untuk menghilangkan hambatan untuk meraih kualitas audio tingkat professional. Compact dan discrete, software terintegrasi dari MVX2U memberikan akses pada aplikasi ShurePlus MOTIV Desktop untuk mikrofon XLR apapun dengan setup yang minim ataupun tanpa setup dan mampu memberikan gain hingga +60dB yang sangat cocok untuk Shure SM7B, serta phantom power untuk mikrofon kondensor.

Ideal untuk streamer, podcaster, dan para kreator konten, produk MVX2U ini menjadikan audio yang luar biasa lebih mudah untuk dicapai, dengan Digital Signal Processing (DSP) yang kuat dengan harga yang kompetitif pada pasarnya. ShurePlus MOTIV untuk semua. Dengan onboard DSP yang kuat, MVX2U menghadirkan pengaturan custom dan kemudahan dari aplikasi ShurePlus MOTIV Desktop untuk semua mikrofon XLR condenser dan dynamic dari berbagai produsen.

Dengan MVX2U, pengguna dapat mengubah mikrofon XLR yang telah mereka miliki menjadi mikrofon USB yang telah dilengkapi dengan berbagai macam pengaturan yang dibutuhkan untuk menghasilkan kualitas audio yang luar biasa.

MVX2U dikirimkan dalam Mode Auto Level yang akan mengatur gain dengan otomatis secara real-time, bertindak sebagai audio engineer virtual untuk menyesuaikan level dengan cepat dan memberikan pengalaman mendengarkan yang konsisten bagi para pendengar. Artinya, para kreator dapat berfokus sepenuhnya pada konten, bukan pada teknik mikrofonnya, sehingga, mengurangi waktu editing dan lebih banyak waktu untuk berkreasi.

Pengaturan Mode Auto Level, preset, dan parameter tambahan, termasuk “vocal tone,” dapat dikontrol melalui aplikasi ShurePlus MOTIV Desktop. Pengguna yang mencari approach yang praktis terhadap hasilnya juga dapat memanfaatkan fitur tambahan yang tersedia pada Mode Manual dari aplikasi MOTIV Desktop, termasuk preset EQ, limiter, dan preset kompresor. Pembaruan firmware berkala juga tersedia untuk MVX2U, yang berarti perangkat akan terus beradaptasi dengan kebutuhan pengguna.

MVX2U memiliki bentuk yang compact yang kompatibel dengan mikrofon XLR apapun dan dapat dipasangkan langsung dengan output XLR mikrofon atau melalui perantara kabel XLR (in-line), memberikan fleksibilitas kepada pengguna dalam mengimplementasikan interface dalam setup mereka. Tanpa gain yang cukup, mikrofon Anda tidak akan memberikan performa yang maksimal. 

Dengan alasan ini, MVX2U menyediakan gain hingga +60dB, yang cukup untuk memberi daya pada mikrofon yang membutuhkan gain lebih, seperti SM7B. MVX2U juga memiliki Phantom Power yang sudah diaktifkan secara otomatis untuk para pengguna mikrofon kondenser. 

“MVX2U merupakan solusi termudah dan kuat bagi para pengguna yang mencari solusi untuk mengubah mikrofon XLR milik mereka menjadi USB pada harga ini.” ucap Sean Sullivan, selaku Associate Director of Global Product Management, menambahkan.

MVX2U Digital Audio Interface Adaptor XLR ke USB sangat cocok untuk para streamer, podcaster, kreator konten, musisi serta semua orang yang mencari opsi praktis untuk mendapatkan setup yang simpel, profesional dan dapat disesuaikan sepenuhnya. Baik saat menggunakan SM7B yang ikonik ataupun mikrofon XLR lainnya, MVX2U Digital Audio Interface menyediakan gain yang cukup, phantom power serta kontrol DSP untuk kebutuhan Anda. 

See also  HMPS Industri Perjalanan Wisata Unud gelar Beach Clean Up

SM7dB menyediakan para kreator dan juga audio engineer konstruksi kokoh dengan kualitas audio yang legendaris SM7B, dengan tambahan preamp internal bertenaga phantom yang dirancang oleh Shure. Preamp terintegrasi ini memberikan tambahan gain sebanyak +18 dB atau +28 dB, menghilangkan kebutuhan preamp terpisah, dan membebaskan pengguna dari suara desis (hiss) dan juga noise yang biasa ditimbulkan oleh banyak interface audio saat preamp ditingkatkan hingga level yang dibutuhkan untuk memberikan gain yang cukup bagi SM7B.

Ideal bagi pengguna dari berbagai tingkat pengalaman, tambahan gain dari SM7dB mengoptimalkan sensitivitas mikrofon. Ini memberikan jaminan bagi para pengguna bahwa mereka akan memiliki cukup gain bagi audio mereka untuk dapat didengar dengan kejernihan maksimal pada saat rekaman, broadcast ataupun streaming, apapun interface-nya. 

Untuk situasi dimana gain tambahan tidak dibutuhkan, pengguna dapat dengan mudah mengatur preamp ke pengaturan “bypass” untuk kembali ke performa SM7B yang asli. Menghadirkan suara yang halus dan terkontrol dari SM7B, respon frekuensi yang luas dari SM7dB sangat cocok untuk menangkap nyanyian, ucapan, dan podcasting, serta sumber suara yang keras termasuk drum, suara vokal yang keras dan juga amplifier. Menggunakan kontrol EQ yang sama dengan SM7B, bass roll-off dan presence boost dari SM7dB dapat di aplikasikan agar sesuai dengan sumber suara serta lingkungan recording.

Mikrofon dinamis dengan pola penangkapan cardioid, SM7dB di desain untuk tidak menangkap off-axis audio, memastikan suara Anda dapat terdengar dengan jelas tanpa gangguan. Teknologi air suspension shock isolation pada mikrofon dan pop filter menghilangkan suara yang tidak diinginkan, sementara advanced electromagnetic shielding menghilangkan dengungan yang berasal dari monitor komputer dan perangkat audio lainnya.

“Selama 50 tahun terakhir, keluarga mikrofon SM7 telah digunakan di studio rekaman serta broadcasting, oleh para entertainer, artis dan kreator terbaik di dunia,“ ucap Eduardo Valdes, Associate Vice President of Global Marketing & Product Management Shure. (MBP)

 

redaksi

Related post